Sukses

Lifestyle

5 Ciri Kamu adalah Seorang Alpha Woman

Fimela.com, Jakarta Seorang wanita selalu dianggap lemah dan tidak pantas menjadi seorang pemimpin. Budaya patriarki ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Namun pada kenyataannya, banyak diluar sana para wanita yang tidak menyetujui budaya patriarki ini terus terjadi. Tidak hanya laki-laki, wanita juga bisa menjadi seorang pemimpin.

Budaya patriarki inilah yang membuat ada beberapa golongan wanita yang memiliki kepribadian Alpha Woman. Dikutip dari scieneceofpeople.com, ada beberapa ciri kepribadian dari seorang Alpha Woman. Simak uraian berikut ini untuk mengetahui ciri bahwa kamu adalah seorang Alpha Woman.

Selalu Ingin Memimpin

Seorang wanita yang memiliki kepribadian Alpha Woman cenderung selalu menjadi pemimpin. Biasanya ia akan bisa mendominasi dan memberikan kepercayaan kepada setiap kolega yang pada akhirnya ia dapat memimpin dan mengarahkan anggotanya. Dalam hubungan Alpha Woman juga tidak suka bila pasangannya terlalu mendominasi. Mereka cenderung menyukai laki-laki yang non-alpha.

Memiliki Kecerdasan Emosional yang Tinggi

Sebagai seorang Alpha Woman, mereka dapat mengelola dan memahami emosinya sendiri dan juga orang lain. Hal ini karena mereka cenderung percaya bahwa emosi akan mempengaruhi perilaku seseorang terhadap dirinya ataupun orang lain baik secara positif maupun negatif.

Gemar Belajar Hal Baru

Wanita dengan kepribadian ini akan mencoba segala cara untuk bisa belajar untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman yang baru. Mereka sangat menyukai tantangan dan sangat memprioritaskan pembelajaran. Jadi jangan kaget kalau Alpha Woman terlihat sering sekali belajar. Karena baginya itua adalh kunci untuk melihat dunia luar dan bisa merasakan pengalaman baru dengan ilmu yang didapatkannya.

Wanita yang Kuat

Seorang Alpha Woman juga identik dengan wanita yang kuat. Tidak hanya kuat, tapi mereka juga berpikir dirinya lebih tangguh dari kebanyakn wanita di luar sana. Mereka akan mencoba membuktikannya dengan melakukan aktivitas ekstrim yang tidak kebanyakan wanita melakukannya.

Senang Membantu Orang Lain

Mayoritas Alpha Woman merasakan kepuasan internal karena bisa memberi kontribusi kepada orang lain. Mereka dapat membimbing, menjadi sukarelawan, dan memberikan bantuan kepada orang-orang di sekitar mereka.

Dari uraian diatas apakah kamu termasuk salah satu Alpha Woman?

Penulis: Alisa Virgita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading