Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Memiliki Sikap Iri Salah Satunya Memiliki Obsesi Tinggi

Fimela.com, Jakarta Sikap iri adalah sikap negatif yang tidak boleh dibiarkan ada di dalam diri kita. Memiliki sikap iri tentunya akan membuat kita terus merasa tertekan dan merasa kurang daripada orang lain yang akhirnya membuat kita melakukan hal-hal yang negatif. Seringnya sikap iri ini akan membawa kita pada hal yang kurang baik.

Dilansir dari Mantra Care, sikap iri terjadi ketika seseorang merasa terancam oleh nilai yang dirasakan seseorang atau sesuatu terhadap orang lain. Iri bisa jadi wujud ketidakmampuan seseorang akan sesuatu. Meskipun tak selalu negatif, iri seringkali membuat kita terjebak dalam satu masalah.

Sahabat Fimela inilah 5 tanda kamu memiliki sikap iri yang perlu diwaspadai. Apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini.

Memiliki Pikiran Obsesif

Salah satu ciri kamu memiliki sikap iri adalah kamu memiliki pikiran yang obsesif antara diri kamu dengan kerabat atau bahkan orang lain yang. Sikap ini biasanya dipicu karena kamu tidak ingin seseorang lebih baik daripada kamu.

Membandingkan diri kamu dengan orang lain

Selanjutnya jika kamu kerap membandingkan diri kamu dengan orang lain, maka kamu termasuk kedalam golongan orang yang memiliki sikap iri. Seperti membandingkan nilai hasil penghasilan dan lainnya.

Menginginkan Milik Orang Lain

Memiliki sikap iri juga ditandai dengan selalu menginginkan milik dari orang lain. Sebagai contoh, apabila teman kamu mendapatkan suatu pekerjaan yang bagus dan kamu berusaha untuk mendapatkan pekerjaan yang sama.

Tidak Mempercayai Orang Lain

Orang yang memiliki rasa iri cenderung tidak mempercayai orang lain. mereka kerap merasa mendominasi sehingga cenderung bisa mempengaruhi orang lain. Sehingga orang lain akan lebih percaya tentang orang tersebut.

Menggunakan Kemarahan dan Kebencian

Salah satu ciri kamu memiliki sikap iri kepada orang lain biasanya selalu menggunakan kemarahan dan kebencian untuk memotivasi diri sendiri setelah orang lain melakukan sesuatu yang membuat kamu merasa iri.  

Jadi apa kamu termasuk dalam golongan orang yang bersikap iri? Tenangkan diri, jadikan sikap iri sebagai motivasimu untuk menjadi lebih baik. Semangat ya, Sahabat Fimela.

Penulis: Alisa Virgita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading