Sukses

Lifestyle

Menjelang Hari Gajian, 4 Rekomendasi Destinasi Wisata Berdasarkan Karakter

Fimela.com, Jakarta Hari gajian adalah hari yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Setelah bekerja keras selama berbulan-bulan tubuhmu membutuhkan sentuhan dan dimanja. Apalagi musim liburan sudah dekat, salah satu cara terbaik adalah dengan menggunakan gaji dan waktu yang ada untuk melakukan wisata dan menikmati hari tanpa stres.

Menurut Indonesia National Adolescent Mental Health mengungkapkan hasil survei yang dilakukan pada tahun 2022 menyatakan bahwa 34,9 persen remaja mengalami kesehatan mental. Salah satu penyebab dari hal ini adalah karena mereka stres. Salah satu cara terbaik untuk mengurangi resiko stres adalah dengan cara melakukan wisata dengan gaji yang telah dikumpulkan. 

Namun, perlu diingat setiap orang memiliki kepribadiannya masing-masing, disisi lain orang ada yang suka ketenangan dan ada yang tidak. Agar berwisata sesuai dengan kepribadian berikut adalah 4 rekomendasi witasa ala Tiket.com yang bisa kamu lakukan untuk menikmati hari libur tanpa stres. Tidak perlu khawatir Tiket.com juga memberikan berbagai macam promosi agar perjalanan wisata ini tidak membuatmu stres karena perlu mengeluarkan uang banyak. 

 

 

Si Paling Tradisional

Untuk kamu yang menyukai nuansa tradisional dan ingin melihat keindahan budaya, sangat direkomendasikan untuk berwisata ke Lombok. 

Wisatawan tradisional cenderung memilih liburan yang telah diatur daripada memilih perjalanan yang spontan atau tanpa rencana. Selain itu, mereka juga gemar menelusuri destinasi wisata yang populer atau sedang tren untuk menambah daftar hal yang ingin mereka kunjungi.

 

 

Si Paling Pemula

Untuk si paling pemula berlibur ke Bandung bisa menjadi salah satu lokasi wisata yang paling sederhana. Bukan hanya itu, Bandung juga termasuk tempat wisata all package. 

Bagi mereka yang baru pertama kali berlibur, kenyamanan tentu menjadi salah satu aspek yang sangat dipertimbangkan. Sebaiknya, pilihlah destinasi wisata yang memungkinkan Anda untuk bersantai tanpa mengalami budaya yang sangat berbeda, sehingga tidak menimbulkan kejutan budaya yang tidak nyaman.

 

 

Si Paling Mau yang Baru

Untuk kamu yang suka hal baru dan ingin menantang diri, Yogyakarta bisa menjadi pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan Yogyakarta merupakan kota yang kaya akan budaya dan pemandangan yang indah. Umumnya, tipe traveler di kategori ini adalah individu yang menikmati sejarah, kuliner, atau budaya baru yang dapat ditemukan di destinasi pilihannya. 

Dengan tingkat keingintahuan yang tinggi, mereka yang memiliki karakter perjalanan ini mengharapkan lebih dari sekadar liburan, tetapi juga pengalaman menemukan dan menjelajahi hal-hal baru yang akan memberikan kesan yang mendalam. Bagi mereka yang tertarik untuk memahami budaya dan merasakan pengalaman otentik, Yogyakarta dengan kekayaan warisan sejarah dan budayanya dapat menjadi opsi yang cocok.

 

 

Si Paling Romantis

Menikmati rasa cinta yang tersebar, orang yang memiliki karakteristik bucin atau tergila-gila dengan romansa Bali bisa menjadi lokasi wisata yang paling tepat.

Banyak dari masyarakat yang mencari liburan dengan nuansa romantis dan berharap menikmati setiap momennya, baik bersama pasangan maupun keluarga. Bagi traveler jenis ini, Bali menawarkan daya tarik khusus dengan keindahan alamnya, di mana mereka dapat menikmati suara deburan ombak laut di tepi pantai dan menyaksikan pesona matahari terbenam.

Ingin memberikan yang terbaik, Tiket.com memberikan banyak sekali promo akhir bulan, yaitu Diskon Tanggal Muda (DTM) yang akan hadir mulai dari 24 November sampai dengan 3 Desember 2023. Promo DTM ini akan memberikan potongan 40 persen dan tambahan potongan harga hingga Rp 325.000 untuk setiap rute domestik dan internasional. 

 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading