Sukses

Lifestyle

Cara Menata Isi Koper agar Tak Berantakan

Fimela.com, Jakarta Memasuki penghujung tahun sudah pasti banyak yang telah merencanakan liburan akhir tahunnya bersama kerabat, pasangan, dan juga keluarga. Mengunjungi tempat menyenangkan bersama orang tersayang tentu hal yang menarik untuk dilakukan. Tapi ada hal yang sedikit merepotkan saat liburan.

Ada hal penting sebelum melakukan liburan adalah kamu perlu mengetahui bagaimana cara menata isi koper agar tidak berantakan. Menyusun isi koper akan mempermudah kamu saat akan memilih outfit ketika liburan nanti. Jadi, kamu bisa membawa barang banyak tanpa takut berantakan sehingga merusak mood kamu.

Fimela akan memberikan tips untuk kamu bagaimana cara menata isi koper agar tidak berantakan. Simak uraian berikut ini, agar liburanmu tetap menyenangkan.

Pilih Baju

Sebelum menyusun pakaian kamu di koper, kamu perlu memperhatikan berapa banyak baju yang ingin kamu bawa. Pastikan untuk memilih baju sesuai yang dibutuhkan agar koper tidak overload. Kamu juga bisa lho membawa baju secukupnya yang kemudian bisa di mix and match.

Gulung Baju

Cara selanjutnya adalah bagaimana kamu melipat baju kamu ketika dimasukan ke dalam koper. Kamu bisa menggunakan teknik menggulung satu persatu pakaian agar space koper lebih banyak.

Pouch

Kamu juga bisa menggunakan pouch untuk memisahkan barang-barang mamu berdasarkan fungsinya. Misalnya dengan menyiapkan pouch untuk pakaian dalam, makeup, peralatan mandi, dan barang elektronik.

Vakum

Jika dirasa baju yang kamu butuhkan terlalu banyak, kamu bisa vakum satu persatu baju kamu yang sebelumnya telah dimasukan kedalam plastik. Ini akan mempermudah kamu selama packing koper.

Pisahkan Barang

Jika kamu membawa sepatu, topi, ataupun hair dryer, sebaiknya kamu pisahkan dari bagian dimana kamu meletakan pakaian kamu. Ini dapat mencegah baju kamu menjadi lusuh dan mempermudah kamu untuk mengambil baju.

Penulis: Alisa Virgita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading