Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Tidak Memiliki Batasan Terhadap Diri Sendiri, Rentan Dimanfaatkan!

Fimela.com, Jakarta Individu dengan batasan yang buruk merasa sulit untuk memprioritaskan perawatan diri dan menetapkan batasan dalam hubungan. Kesulitan dalam menjaga batasan pribadi ditandai dengan kebingungan dan ketidakjelasan pikiran. Individu dengan batasan yang buruk sering kali merasa sulit menghadapi hubungan, sehingga menyebabkan mereka rela berkorban. Lalu, seperti apa tanda-tanda jika seseorang memiliki batasan yang buruk pada dirinya sendiri? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Ragu-ragu

Keragu-raguan adalah tanda penting bahwa kamu memiliki batasan yang buruk terhadap diri sendiri. Ada rasa kesulitan dalam menentukan pilihan dan keputusan. Kebingungan yang terus-menerus dan ketidakjelasan. Kesulitan dalam menetapkan prioritas adalah aspek lain dari keragu-raguan.

2. Sikap untuk Menyenangkan Orang Lain

Kesulitan mengatakan 'tidak' dalam hubungan menunjukkan sikap menyenangkan orang lain. Sikap komitmen yang berlebihan menunjukkan bahwa prioritasmu tidak tepat. Kamu cenderung mengorbankan kebutuhanmu untuk menyenangkan orang lain.

3. Kritik Terhadap Diri Sendiri

Pikiran kritis terhadap diri sendiri merugikanmu secara emosional. Kamu menghakimi pilihanmu dan membutuhkan kepastian terus-menerus. Kamu mencari validasi atas pilihanmu. Kamu menyalahkan diri sendiri dan mengkritik keputusanmu.

4. Mengabaikan Kebutuhanmu Sendiri

Mengabaikan perawatan diri adalah tanda peringatan yang menunjukkan bahwa kamu memiliki batasan yang buruk terhadap diri sendiri. Kamu memiliki batasan yang buruk dengan diri sendiri jika kamu tidak memprioritaskan cinta diri. Mengabaikan hasrat dan kepentingan pribadi adalah faktor penyebabnya.

5. Mengabaikan Diri Sendiri

Pengabaian diri berarti memperlakukan diri sendiri dengan kasar yang ditandai dengan penekanan emosi, perasaan, dan nilai-nilai. Ini menyiratkan hilangnya kesadaran diri di mana seseorang tidak dapat memutuskan dan menetapkan batasan dalam hubungan. Mereka merasa bahwa mereka selalu tersedia dalam hubungan dan menunjukkan komitmen berlebihan dalam hubungan.

Sangat penting untuk memiliiki batasan terhadap diri sendiri, ini akan membantumu terhindar dari dimanfaatkan orang lain. Tentu, kamu juga lebih jauh dari kata stres. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading