Sukses

Lifestyle

3 Manfaat Kopi yang Dapat Meningkatkan Produktivitas saat Bekerja

Fimela.com, Jakarta Rasanya yang nikmat menjadi salah satu alasan banyaknya orang yang menggemari kopi. Bahkan minum kopi banyak dijadikan sebagai tren tersendiri. Tren ini dikenal dengan istilah "ngopi". Mulai dari minum kopi di pagi sebelum memulai aktivitas, hingga saat berkumpul dengan orang-orang terkasih, minum kopi dapat menjadi pilihan yang tepat.

Kopi seperti telah dijadikan minuman wajib untuk banyak orang. Kopi juga menjadi salah satu minuman yang banyak diminum orang saat bekerja. Secangkir kopi dipercaya dapat meningkatkan semangat dalam menjalani hari.

Selain menjadi teman pendamping beraktivitas, kopi juga memiliki manfaat untuk meningkatkan konsentrasi Sahabat Fimela saat bekerja loh! Yuk simak 3 manfaat kopi yang bisa meningkatkan produktivitas kerja dilansir dari American Dining Creations:

1. Menambah Energi

Kopi mengandung kafein yang merupakan zat stimulan untuk merangsang sistem saraf. Sehingga tubuh akan merasa lebih bertenaga dalam waktu tertentu. Saat bekerja, tentu energi sangat diperlukan untuk meningkatkan produktivitas. Minum kopi di pagi hari juga lebih dianjurkan untuk menambah energi sebelum mulai bekerja.

2. Meningkatkan Kemampuan Memori

Kafein yang dikandung kopi dapat meningkatkan entropi otak sehingga meningkatkan kemampuan otak dalam memproses informasi saat belajar. Seorang peneliti dari John Hopkins University pernah meneliti pengaruh kafein, salah satunya pengaruh kafein pada daya ingat. Hasilnya orang yang mengonsumsi kafein lebih mampu mengidentifikasi gambar yang diberikan pada jangka waktu tertentu daripada orang yang tidak mengonsumsi kafein.

3. Menjaga Konsentrasi

Bagi orang yang memiliki kadar dopamin rendah, kafein dapat meningkatkan kadar dopamin sehingga meningkatkan konsentrasi. Kafein dalam kopi juga dapat membantu untuk konsentrasi ketika bekerja. Selain itu, kopi juga dapat meningkatan kewaspadaan sehingga lebih fokus dalam bekerja.

Nah, itu tadi adalah 3 manfaat minum kopi untuk produktivitas saat bekerja. Sahabat Fimela dapat menjadikan kopi sebagai minuman untuk menemani saat bekerja. Kopi aman untuk dikonsumsi apabila masih dalam batas wajar. Jadi perlu diingat untuk tidak mengonsumsi kopi secara berlebihan ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading