Sukses

Lifestyle

5 Tips Memutihkan Gigi dengan Senyuman yang Memesona

Fimela.com, Jakarta Beragam faktor dapat menyebabkan perubahan warna gigi, memengaruhi warna dan penampilan gigi kita. Mulai dari kebiasaan hidup hingga kondisi medis tertentu, memahami penyebab perubahan warna gigi dapat membantu dalam mencegah atau mengobati masalah ini secara efektif.

Dengan berbagai produk yang dirumuskan khusus untuk memenuhi kebutuhan yang beragam, banyak produk yang dikenal telah dikenal efektif dalam melawan plak dan mencegah kerusakan gigi.

Alternatif ini tidak hanya lebih lembut tapi juga efektif, menawarkan solusi pemutihan gigi yang lebih terjangkau dan mudah diakses. Dalam artikel ini, kita akan menelusuri berbagai bahan alami yang sering digunakan dan keefektifannya dalam memutihkan dan mencerahkan gigi, berikut beberapa tipsnya:

1. Memanfaatkan Baking Soda

Kamu bisa mencampur baking soda dengan air sedikit demi sedikit hingga menjadi adonan pasta. Gosokkan adonan ini ke gigi dan diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Baking soda memiliki kemampuan untuk menghapus noda di gigi dan memberikan efek memutihkan. Baking soda bekerja sebagai agen abrasif ringan yang dapat menghapus noda permukaan gigi dan membuatnya tampak lebih putih.

2. Menggunakan Minyak Kelapa

Cobalah metode oil pulling dengan minyak kelapa. Metode ini melibatkan penggunaan minyak kelapa sebagai obat kumur selama 15-20 menit untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Setelah itu, berkumurlah dengan air garam hangat. Minyak kelapa kaya akan asam laurat, yang dikenal karena kemampuannya untuk mengurangi peradangan dan membunuh bakteri.

3. Pemanfaatan Kulit Jeruk

Gosokkan bagian dalam kulit jeruk ke gigi dan biarkan selama beberapa menit. Kulit jeruk mengandung senyawa pemutih alami yang dapat membantu menghilangkan noda di gigi. Kulit jeruk kaya akan vitamin C dan kalsium, yang dapat membantu memerangi mikroorganisme di mulut.

4. Penggunaan Hidrogen Peroksida

Campurkan 1 sendok teh hidrogen peroksida dengan 2 sendok teh air. Gunakan campuran ini sebagai obat kumur selama 1 menit, kemudian sikat gigi dengan pasta gigi biasa. Hidrogen peroksida adalah bahan pemutih yang aman dan efektif jika digunakan dengan benar dan secara teratur. Hidrogen peroksida bekerja sebagai antiseptik dan pemutih, yang dapat membantu membunuh bakteri di mulut dan memutihkan gigi.

5. Menghindari Makanan atau Minuman Penyebab Noda

Beberapa makanan dan minuman seperti teh, kopi, anggur merah, dan makanan berwarna cerah seperti blueberry dapat meningkatkan risiko noda pada gigi. Untuk mencegah noda, sebaiknya batasi konsumsi makanan dan minuman ini. Menghindari makanan dan minuman ini dapat membantu menjaga warna putih alami gigi dan mencegah pembentukan noda baru.

Penting untuk diingat bahwa kebiasaan baik dalam menjaga kebersihan gigi dan rutin memeriksakan gigi ke dokter gigi juga menjadi faktor penting dalam menjaga kecerahan gigi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading