Sukses

Lifestyle

5 Cara Menanggapi Orang yang Meremehkanmu

Fimela.com, Jakarta Terkadang secara sadar atau tidak sadar, ada tindakan-tindakan yang bersifat merugikan orang lain. Hal ini dikarenakan batas setiap orang berbeda-beda. Ada yang menganggap sebuah ujaran adalah candaan. Tapi di sisi yang berbeda ada yang menganggap itu sebagai penghinaan.

Setiap perilaku ada batasannya agar tidak merugikan atau terkesan meremehkan orang lain. Seperti sikap kasar, kritik berlebih, menghina, komentar jahat, atau ketidaksetujuan kadang akan menyakiti perasaan. Namun ada beberapa cara yang dapat Sahabat Fimela lakukan saat ada orang yang meremehkanmu. Dilansir dari laman brightside.me inilah 5 cara menanggapi orang yang meremehkanmu.

1. Hindari Amarah

Marah mungkin menjadi reaksi pertama setelah diremehkan orang lain. Bagaimana cara kita mengelola emosi mencerminkan diri kita yang sesungguhnya. Jangan merespon hinaan dengan amarah karena itu menandakan bahwa orang lain berhasil merendahkan kita. Amarah yang tidak terkontrol juga dapat menimbulkan konflik. Tetaplah berpikir jernih dan jangan mudah terpancing.

2. Pikirkan Baik-baik Sebelum Merespon

Setelah mampu menekan amarah.lalu tarik napas dalam-dalam dan tenangkan diri terlebih dahulu. Langkah selanjutnya adalah merespon. Tapi perlu diingat untuk memikirkan matang-matang apa yang akan dilakukan sebagai respon. Responlah dengan tanggapan yang tenang dan damai agar tidak memicu konflik.

3. Tetap Berpikiran Positif

Saat diremehkan orang lain, penting untuk tidak bertindak gegabah. Tetaplah berpikir tenang dan positif. Sahabat Fimela mungkn bisa bertanya penjelasaan dari kata-kata yang menyakitimu. Selanjutnya kamu dapat menerima atau menolak hinaan tersebut dengan cara yang ramah. Responlah dengan tenang dan jangan terpancing amarah.

4. Abaikan

Abaikan saat seseorang telah melampaui batas dan membuatmu tidak dihargai. Jangan pedulikan saat orang itu menyinggungmu. Karena itu hanya buang-buang waktumu yang berharga. Cara ini juga bisa menjadi tanda bahwa Sahabat Fimela tidak terpengaruh saat diremehkan.

5. Gunakan Humor

Ubahlah situasi sengit menjadi lebih gembira dengan humor jika situasinya memungkinkan. Tanggapilah dengan lelucon saat diremehkan orang lain. cara ini juga dapat meredakan ketegangan yang ada. Tapi perlu diingat untuk memikirkan baik-baik respon dan situasi yang ada. Jangan sampai humor ini menjadi bumerang bagi diri sendiri.

Saat diremehkan oleh orang lain. Jangan langsung terpancing amarah. Pikirkan baik-baik respon seperti apa yang sekiranya tepat di situasi seperti itu. Semoga informasi ini bermanfaat ya bagi Sabahat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading