Sukses

Lifestyle

Serasa di Bali, Hunian Tropikal Modern Cocok untuk Cuaca Tak Menentu di Iklim Tropis

Fimela.com, Jakarta Setiap tahunnya, kebutuhan akan hunian baru terus bertambah seiring dengan pertambahan jumlah penduduk. Terutama di kota besar, seperti Jakarta. Kenaikan yang cukup signifikan ini berdampak pada backlog di Jakarta.

Terjadinya backlog ini membuat Jakarta sudah tidak lagi memiliki lahan yang cukup untuk menciptakan hunian yang layak. Oleh karena itu, banyak masyarakat perantau yang memilih daerah di sekitaran Jakarta. Salah satunya Bintaro, Tangerang Selatan yang menjadi wilayah sasaran Gen Z dalam mencari hunian yang sesuai selera.

Terbaru, hadir hunian premium bernama Discovery Azzura Bintaro yang disebut sebagai hunian yang strategis dan nyaman. Dikelilingi oleh fasilitas yang lengkap dan berbagai pilihan akses transportasi umum maupun pribadi, seperti dua akses tol, dilewati Bus Royal Trans by Transjakarta, hingga Commuter Line.

Discovery Azzura sendiri mengusung konsep Boutique Lifestyle yang mengedepankan tren dan keunikan dari properti itu sendiri. Di Indonesia, konsep Boutique Lifestyle biasanya mengarah pada arsitektur tropikal modern. Tren ini muncul ketika pandemi covid lalu menjadikan Bali menjadi salah satu tujuan utama dan masih bertahan hingga saat ini.

Kawasan hunian ini merupakan rancangan arsitek Wiyoga Nurdiansyah yang mengedepankan hunian nyaman serta strategis.

 

Serasa di Bali

“Konsep besar dari desain Azzura adalah suasana tropis resort seperti di Bali yang dibawa ke sebuah hunian di Bintaro Jaya. Dengan kombinasi warna gelap, monokrom, ditambah dengan elemen alam (natural), merepresentasikan kemewahan dalam desain ini. Memilih konsep tropis resort dalam hunian Azzura, saya berharap bisa memberikan kesan rehat dan santai setiap waktu, terlebih saat kita pulang kerumah,” ucap Wiyoga Nurdiansyah, Konsultan Arsitek Azzura.

Menurut 99.co yang merupakan situs konsultan properti, salah satu hal yang dipertimbangkan dalam memiliki properti yaitu iklim Indonesia merupakan negara yang memiliki iklim tropis dimana hanya terdapat dua musim yaitu kemarau dan penghujan. Menyesuaikan dengan iklim yang ada di Indonesia, arsitektur modern tropikal semakin diminati oleh berbagai kalangan masyarakat. Arsitektur ini merupakan desain bangunan dengan menyeimbangkan cahaya yang masuk dan keluar dengan leluasa.

 

Fasilitas lengkap untuk anak-anak

Cluster premium ini dibangun dengan eksklusif dan privat terdapat 73 unit di dalamnya. Azzura memiliki dua ipe hunian berlantai dua diantaranya Azzura 8 dan Azzura 10. Sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan dan harapan penghuni, tentunya dengan fasilitas lengkap yang disediakan sehingga menjadi hunian idaman.

Di segi rekreasi dan area terbuka hijau, alun-alun Bintaro Jaya yang berlokasi di sekitar kawasan yang akan segera diresmikan merupakan wujud pengembangan Bintaro Jaya untuk ruang terbuka hijau. Tidak berhenti memberikan beberapa ruang terbuka untuk aktivitas luar rumah namun tetap berada di dalam kawasan yaitu Aralia Petals, plaza dengan berbagai tanaman peneduh dan seating area, Jogging track atau Aralia Loop dengan panjang 500 meter, Aralia Roots, dan Aralia Seeds khusus taman bermain anak anak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading