Sukses

Lifestyle

5 Sifat Negatif dari Capricorn yang Jadi Kebiasaan

Fimela.com, Jakarta Seorang Capricorn yang lahir pada bulan Desember sampai dengan Januari dinilai punya sisi gelap tersendiri loh. Sifatnya terlalu mandiri dan terkadang membuat orang di sekitarnya tersayat karena omongannya yang tajam. Korelasi karena sifatnya yang mandiri itu dikarenakan dirinya punya keyakinan bahwa segala sesuatu bisa ditangani dengan seorang diri.

Capricorn akan merasa tidak ada yang bisa melakukan hal sebaik dirinya. Maka dari itu, seorang capricorn tidak segan untuk menegur dan menyayat hati orang lain ketika di matanya tidak cukup baik dan mengikuti standar nya. Capricorn memiliki standar sendiri dalam banyak hal. Hal ini tentu saja menjadi beban bagi orang disekitarnya.

Capricorn adalah seorang yang penuh dengan kegigihan serta kerja keras. Sifatnya sangat materialistis dan realistis. Karena keyakinan akan uang adalah segala-galanya, maka dari itu, seorang capricorn enggan berkekurangan dan membuat dirinya akan tergila-gila dengan tanggung jawab. Nah, berikut 5 sisi gelap seorang capricorn yang wajib kamu ketahui. 

Mulut Tajam

Seorang capricorn adalah zodiak dengan mulut yang paling tajam. Perkataannya sangat menusuk jika segala sesuatu tidak berjalan sesuai dengan kriterianya. Capricorn akan cenderung menyalahkan dan tidak evaluasi. Mudah bagi seorang capricorn untuk marah dan tidak menyesali perkataannya. Kendati begitu, hati seorang capricorn sebenarnya lembut loh. Capricorn tahu bahwa perkataannya menyakiti namun, memang di pikirannya adalah sebuah fakta yang harus disampaikan. Daripada dibicarakan dibelakang orang lebih baik langsung confront saja pikirnya. 

Kurang Bijak

Terkadang capricorn adalah pribadi yang kurang bijak dalam menyampaikan suatu komentar. Capricorn akan cenderung bicara dahulu dibanding berpikir. Maka dari itu, banyak hal yang disesali akibat perbuatan dan perilakunya sendiri. 

Hobi Gosip

Capricorn sangat senang membaca situasi dan mengambil keuntungan dalam masalah. Rata-rata seorang capricorn sangat menyukai gosip dan hobi mencari kesalahan orang lain. Karena mulut dan standarnya yang menjadi patokan dalam hidupnya. Maka, yang tidak sesuai dengan kriterianya akan diungkit dan dijadikan suatu bahan omongan. 

Materialistis

Capricorn sangat cinta uang. Apapun dilakukan untuk mendapatkan ketercukupan yang melimpah. Maka dari itu, seorang capricorn yang baik akan mengejar tanggung jawab sampai menerjang apapun demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Ketercukupan adalah target dalam hidup yang singkat ini. Seorang capricorn sangat enggan menjadi pribadi yang kekurangan dan segala sesuatunya harus terpenuhi. 

Impulsif

Capricorn adalah pribadi yang impulsif jika sudah mengingini sesuatu. Akan sulit baginya untuk berpikir dua kali. Tidak segan untuk segera melakukan apa yang sudah diinginkannya. Maka dari itu, sifatnya yang keras akan membuatnya menyesal. Jangan coba-coba mengingatkan seorang capricorn jika sudah menginginkan sesuatu. Kamu akan dibuat kesal dengan mulutnya yang tajam. 

Nah itu dia 5 sisi gelap seorang capricorn yang wajib kamu tahu. Jika kamu adalah seorang capricorn, sebaiknya cobalah untuk mengubah segala hal yang merugikan orang lain dan mulai improve diri menjadi lebih baik lagi. Hindari hal yang negatif dan mulailah berubah. Semoga bermanfaat ya! Stay positive

Penulis: Yosefin Natalie 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading