Sukses

Entertainment

Review Spongebob Movie: Sponge Out of Water: Ringan dan Menghibur

Fimela.com, Jakarta Pemain: Antonio Banderas, Tom Kenny, Bill Fagerbakke, Rodger Bumpass, Clancy Brown, Carolyn Lawrence, Mr. Lawrence, Matt Berry, Jill Talley
Sutradara: Paul Tibbitt, Mike Mitchell
Skenario: Jonathan Aibel, Glenn Berger, Stephen Hillenburg, Paul Tibbitt
Durasi: 92 menit

Sinopsis:
Cerita film ini berfokus pada usaha Plankton untuk mencuri resep rahasia Krusty Krab dari Mr. Krab untuk meramaikan bisnis restorannya, Chum Bucket. Suatu hari resep rahasia Krabby Patty benar-benar hilang. Semua dugaab dan tuduhan tentunya diarahkan pada Plankton. Namun setelah diusut ternyata bukan Plankton pelakunya.

Plankton memang sudah lama menempuh beragam cara untuk mengambil formula tersebut. Tapi ketika resep itu sudah ada di tangannya, tiba-tiba menghilang begitu saja. Spongebob juga melihatnya. Ia pun tidak tahu kenapa resep rahasia itu bisa menghilang secara misterius. Di sisi lain, Mr. Krabs tidak percaya begitu saja. Ia meminta bantuan pada semua penduduk Bikini Bottom untuk mengintimidasi Plankton agar mengembalikan resep miliknya.

Spongebob yang membela Plankton kemudian memutuskan untuk pergi bersama Plankton karena merasa bertanggungjawab atas hilangnya resep Krabby Patty. Keduanya pergi untuk mencari siapa yang mengambil resep tersebut. Mr. Krabs sendiri merasa dikhianti karena beranggapan Spongebob lebih berpihak pada Plankton. Situasi Bikini Bottom jadi kacau karena kehilangan Spongebob, koki handal Krabby Patty.

Beragam cara sudah ditempuh Spongebob dan Plankton. Seperti dengan menciptakan mesin waktu untuk kembali ke masa dimana resep tersebut belum menghilang. Sayangnya usaha itu gagal dan malah membuat situasi semakin rumit. Sampai kemudian, Spongebob mencium aroma Krabby Patty yang datang dari tempat yang cukup jauh dan ia pun mengikutinya.

Dari situ didapat petunjuk kalau resep tersebut ada di suatu tempat di daratan. Berkat bantuan Bubbles, Spongebob dan Plankton berhasil naik ke daratan dan memulai petualangan mereka. Di daratan mereka menemukan sosok yang mencuri resep rahasia Krabby Patty. Tapi tak mudah untuk mengambilnya kembali dari sosok tersebut.

 

Review:
Serial kartun Spongebob Squarepants pertama kali tayang di tahun 1999. Serial produksi Nickelodeon ini menjadi salah satu serial animasi terpopuler di dunia. Kepopuleran tersebut membuat serial televisi dibuatkan film layar lebarnya. Film bertajuk The Spongebob SquarePants Movie itu cukup sukses. Dengan bujet hanya sekitar USD 30 juta film pertamanya mampu meraup penghasilan sampai sekitar USD 140 juta.

Saat itu Spongebob bisa dibilang sedang menikmati puncak popularitas. Namun sekuelnya baru dibuatkan di tahun ini dengan judul Spongebob Movie: Sponge Out of Water. Yang beda dari film ini adalah penggunaan tehnik animasi 3D dan disatukan dengan visual live-action yang menawab. Pertemuan manusia dengan karakter animasi dikemas dengan cukup halus dan rapi dibandingkan film pertamanya.

Sayangnya kombinasi ini tidak berlangsung dalam waktu lama karena hanya dimunculkan saat Spongebob cs naik ke daratan. Sampai paruh pertama lebih film kita masih akan menyaksikan kehidupan Spongebob di dasar laut yang sama dengan versi serial animasinya. Dari segi cerita sebenarnya tidak ada yang terlalu baru. inovasi cerita baru terasa saat Spongebob cs berpetualang di daratan.

Dari situ muncul sejumlah kelucuan yang cukup memancing tawa. Maklum saja biasanya kita lebih sering melihat polah-tingkah mereka di dasar laut. Bisa dibilang bagian ini lah yang menjadi nilai tambah Spongebob Movie: Sponge Out of Water. Masa keemasan Spongebob memang tidak seheboh beberapa tahun lalu, tapi belakangan ini kembali menanjak. Apalagi serial animasinya kembali ditayangkan di televisi sehingga penggemarnya semakin bertambah.

Hal itu yang diharapkan pihak studio, film ini akan ditonton penggemar Spongebob dari berbagai usia. Hasilnya sudah mulai terlihat. Sejak dirilis pada akhir Januari lalu, Spongebob Movie: Sponge Out of Water yang berbujet sekitar USD 74 juta sudah meraih pemasukan sekitar USD 272 juta.

Nah, bagi para penggemar Spongebob tentunya tak akan melewatkan versi layar lebarnya. Yang bukan penggemarnya, tak ada salahnya untuk menyaksikan film ini di bioskop kesayangan kamu. Siapa tahu kamu bisa terhibur dan tertawa dengan ceritanya yang ringan, lucu serta dikemas dengan gambar-gambar yang menarik.

 

Foto-foto Adegan

[Bintang] Spongebob

Bagian awal Spongebob versi film animasinya hampir sama dengan serial televisinya.

 

[Bintang] Spongebob

Saat Spongebob cs naik ke daratan, sentuhan teknologi 3D mulai memanjakan mata.

 

[Bintang] Spongebob

 Banyak kelucuan terjadi dalam petualangan Spongebob di daratan.

 

[Bintang] Spongebob

Antonio Banderas satu-satunya aktor manusia yang jadi pemeran utama di Spongebob Movie: Sponge Out of Water. 

 

Trailer Spongebob Movie: Sponge Out of Water

 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading