Sukses

Entertainment

Dion Wiyoko Kerajingan Naik Gunung

Fimela.com, Jakarta Selain melihat langsung kuasa Tuhan akan alam sekitar, ada kepuasan tersendiri saat berada di pucak gunung. Hal itupun yang dirasakan artis Dion Wiyoko. Mengaku suka bertualang, saat ini Dion sedang kerajingan naik gunung.

Semua itu berawal dari kebiasan Dion yang tiap tahun mengunjungi makam ayahnya di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Dari situ Dion merasa sayang jika waktu luangnya mengunjungi Banyuwangi tak diisi dengan kegemarannya berpetualang.

Dion Wiyoko

"Bosen kalau enggak ngapa-ngapain, trus saya ke Gunung Ijen. Ya saya naik gunung enggak ikut ikutan. Sensasinya beda dan asik banget di puncak, saat itu 1200 ketinggiannya. Habis itu saya mendaki ke Gunung Rinjani merayakan ultah, ahirnya gue suka naik gunung," ujar Dion Wiyoko usai acara screening film Air dan Api, XXI Epicentrum, Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2015).

Kegemaran Dion mendaki gunung tidak dibarengi keinginannya ikut bergabung ke komunitas pencinta alam. Dion lebih suka menjalani hobinya itu seorang diri. Bahkan ia mengaku pernah melakukan trip 14 kota sendirian. Meski ditemani pun, Dion hanya ingin ditemani seorang saja.

Dion Wiyoko

"Kalau bisa sendiri gue sendirian saja. Gue kemarin ke Gunung Rinjani sendiri, soalnya gue enggak suka merepotkan dan direpotkan. Ada sih teman gue yang suka (adventure) tapi kan belum tentu cocok, maksimal dua orang lah kalau ngajak, yang penting ada teman yang fotoin," jelasnya.

Masih banyak gunung yang ingin Dion daki kedepannya. Itu sebabnya ia aktif menjalani olahraga lari demi menjaga staminanya. "Banyak sih, waktunya cukup apa enggak. Mau ke Gunung Semeru dan Gunung Merbabu. Sekarang baru Gunung Ijen, Gunung Rinjani sama Gunung Batur," kata Dion Wiyoko. (Baca juga: Tips Sehat Ala Dion Wiyoko, Mudah dan Simple)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading