Sukses

Entertainment

Hari Bumi, Para Musisi Dunia Ini Lakukan Tindakan Nyata

Fimela.com, Jakarta Menjaga kelestarian bumi tercinta pada dasarnya merupakan tanggung jawab semua orang. Dan jika berbicara soal kampanye, tentu para selebritis lah yang akan bisa meraup massa untuk melakukan sesuatu di Hari Bumi.

Para musisi berikut ini tak hanya dikagumi karena karya musiknya, tapi juga kepedulian mereka terhadap lingkungan. Hal besar yang mereka lakukan diharapkan bisa memberi dampak positif bagi banyak orang.

Justin Timberlake, John Legend dan sederet musisi lainnya telah berkontribusi dengan caranya masing-masing untuk merawat bumi. Apa sih tindakan nyata mereka untuk bumi tercinta?

1. Justin Timberlake

NEW YORK, NY - MARCH 11: Justin Timberlake performs during a taping of

Justin Timberlake pernah menggelontorkan uang sebesar 16 juta dollar (220 miliar rupiah) untuk membangun lapangan golf yang eco friendly. Selain itu, pelantun Mirrors ini juga pernah mendapatkan Futures Award dalam Environmental Media Association Awards 2011 atas kepeduliannya terhadap lingkungan.

2. Jason Mraz
Musisi berbakat, Jason Mraz mendirikan Jason Mraz Foundation yang bergerak di bidang perawatan lingkungan, khususnya laut dan terumbu karangnya. Ia menggagas sejumlah konser dan untuk mensosialisasikan peduli alam, serta mengajak netizen lebih peduli lewat Instagramnya.

BEVERLY HILLS, CA - MARCH 05: Recording artist Jason Mraz performs at UCLA Institute Of The Environment And Sustainability's

3. Green Day

NEW YORK, NY - SEPTEMBER 15: (L-R) Drummer Tre Cool, guitarist/ vocalist Billie Joe Armstrong and bassist Mike Dirnt of the r

Semua orang berhak menjaga bumi, termasuk mereka yang berpenampilan sangar seperti Green Day. Band punk rock asal Amerika Serikat ini pernah menjadi duta pemerintah untuk kampanye 'Move America Beyond Oil'. Selain itu mereka juga memanfaatkan YouTube untuk menggugah kesadaran orang untuk turut menjaga lingkungan.

4. John Legend

BEVERLY HILLS, CA - APRIL 21: John Legend performs at the Women's Campaign International

Pelantun All Of Me pernah mendukung acara Green Inaugural Ball, sebuah event kampanye hemat energi yang dihadiri presiden Barack Obama. Tak hanya itu, John Legend juga pernah mengadakan Show Me Campaign pada 2007 untuk membantu ketersediaan air bersih, makanan dan lingkungan di daerah Mbola, Tanzania.

Beberapa musisi di atas mungkin hanya sebagian kecil yang melakukan upaya untuk menghijaukan bumi kembali. Semua orang berhak menjaga bumi, tak hanya terbatas di Hari Bumi saja. Let's save our lovely earth!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading