Sukses

Entertainment

Hamil Bukan Halangan Bagi Rae Sita Supit untuk Berakting

Fimela.com, Jakarta Jika kebanyakkan aktris membatasi kegiatannya saat hamil, tidak dengan Rae Sita Supit. Aktris yang dikenal melalui film 'Cintaku di Kampus Biru' ini pernah menjalankan syuting saat dirinya hamil. Hal ini menjadi bukti totalitasnya di dunia film.

'Kenekatan' Rae Sita ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, karakter yang dilakoninya juga diceritakan sedang hamil. Jika Rae Sita sedang hamil anak ketiganya, maka di film 'Chicha' ia tengah hamil anak kedua.

Rae Sita Supit (foto: abbaskup.perfilman.pnri.go.id)

Film 'Cicha' pertama kali rilis pada 1976. Saat itu, Rae Sita beradu akting dengan Chicha Koeswoyo dan Irwan Sumadi. Film garapan Edward Pesta Sirait ini mampu mengangkat namanya di industri perfilman tanah air.

Baca Juga: Tiga Film Terbaik Rae Sita Supit

Bahkan berkat film itu, Rae Sita berhasil mendapatkan peran utama di film Cintaku di Kampus Biru (1976). Film yang diadapatasi dari novel dengan judul yang sama itu mengenalkannya dengan aktor Roy Marten. Nama keduanya benar-benar melambung berkat kepiawan akting mereka di film garapan Ami Prijono itu.

Cintaku di Kampus Biru (foto: jejakandromeda.com)

Sepanjang periode 1970-an sampai pertengahan 1980-an, Rae Sita Supit cukup aktif bermain film. Ia kerap mendapat peran antagonis di sejumlah film. Film yang menjadi karya terakhirnya yaitu Pondok Cinta (1985).

Totalitas Rae Sita Supit di dunia hiburan tanah air memang sudah sepantasnya diapresiasi. Meski telah vakum berakting, tapi Rae Sita masih memberikan sumbangsihnya dengan menjadi anggota Lembaga Sensor Film (LSF). Rasa cinta dan semangat juang Rae Sita untuk memajukan perfilman Indonesia ini yang perlu dicontoh oleh para generasi muda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading