Sukses

Entertainment

Dolly Martin Taubat Setelah 15 Hari Koma

Fimela.com, Jakarta Tak ada yang bisa mengira apa yang akan terjadi terhadap seseorang di kemudian hari. Begitu pula dengan aktor senior, Dolly Martin. Ia tak menyangka ketika niat silaturahmi berujung petaka. Ia mengalami koma setelah motor yang ditungganginya pecah ban depan.

"Kecelakaan motor, jadi waktu itu pas mudik kecelakaannya. Saya sempet koma selama 15 hari. Punggung saya patah sama tulang belakang. Kepala geger otak," kata Dolly Martin di acara selamatan produksi film Suanggi di Kampus IBI Kosgoro 57, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (15/6).

Dolly Martin merupakan aktor senior kelahiran Jember, 8 Maret 1961. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Pemeran film Di Bawah Langit (2010) ini menceritakan kronologis kejadian kecelakaan tersebut. "Jadi meletus ban depannya, jadi oleng terus jatuh. Kejadiaannya di Jember, jadi pas lagi ada di kampung halaman, saya mau silaturahmi ke rumah saudara pakai motor adik," ujarnya.

Setelah sadar dari koma, Dolly pun menjalani serangkaian pemulihan. Tak sedikit pengorbanan yang dilakukannya. Waktu penyembuhan hingga 4 tahun membuatnya harus istirahat dari dunia akting yang selama ini menghidupinya. "Kurang lebih 4 tahun. Jadi saya 4 tahun absen," tuturnya.

Dolly Martin melakukan debutnya di dunia akting melalui film Gadis Penakluk pada tahun 1980. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Kecelakaan ini juga telah membuat Dolly bertaubat. Ia ingat akan kesalahan-kesalahannya terdahulu. Aktor 54 tahun ini menganggap bahwa apa yang menimpa adalah teguran dari Tuhan untuknya. "Sekarang sudah saya tinggalkan semua yang jelek-jelek, sudah taubat lah sekarang," ujarnya.

"Itu suatu teguran buat saya atas kesalahan yang pernah saya lakukan sebelumnya. Kenapa pas kecelakaan itu tangan kiri saya yang patah, tangan ini yang sering melakukan kemaksiatan. Sama geger otak, mungkin karena saya sering menganggap buruk perempuan. Itu digambarin semua pas saya koma. Akhirnya saya memutuskan untuk taubat setelah saya sadar dari koma itu," tutur Dolly Martin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading