Sukses

News & Entertainment

Serupa Santet, Film 'Suanggi' Ulas Legenda Mistis dari Papua

Fimela.com, Jakarta Selama ini cerita mistis masyarakat urban yang sering diangkat kebanyakan berasal dari Indonesia bagian barat. Menilik hal tersebut, Putra Tidore Production yang mengikrarkan diri untuk memproduksi film-film bermuatan budaya dari Indonesia timur akan membuat sebuah film berjudul 'Suanggi'.

Suanggi adalah urband legend yang sangat mengerikan di Papua, Maluku, dan kawasan Indonesia timur lainnya. Suanggi bisa merasuki orang yang menganut ilmu hitam atau sesat sehingga bisa membunuh korbannya dari jarak jauh atau yang disebut Doti-doti. Dalam istilah Jawa, Doti-doti bisa diartikan sebagai santet.

Acara selamatan produksi film 'Suanggi' (Deki Prayoga/bintang.com)

Sebagai pemain utama, Della Puspita dan Baby Sexyola akan beradu peran dengan Dolly Martin. "Saya di sini berperan sebagai Rahajan, untuk bisa memerankan karakter itu saya banyak nanya soal Suanggi. Saya tidak sampe observasi. Karena sudah terbiasa jadi banyak nanya-nanya aja," kata Dolly Martin di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (15/6).

Baca Juga: Dolly Martin Taubat Setelah 15 Hari Koma

Film ini disutradarai oleh Amir Gumay, kakak dari Aditya Gumay. Sederet nama kawakan juga ikut meramaikan film ini yaitu Yatti Surachman, dan Aswin Fabanyo. Rencananya, sebagian besar syuting akan berlangsung di Alam Indah Permai Pulau Tidore, Maluku Utara di samping Jakarta dan sekitarnya.

Acara selamatan produksi film 'Suanggi' (Deki Prayoga/bintang.com)

Aktor kelahiran 8 Maret 1961 ini berharap film 'Suanggi' bisa menjadi contoh bagi para pembuat film untuk mengangkat kearifan budaya lokal. "Saya berharap film ini jadi percontohan buat yang lain untuk mengangkat budaya-budaya timur," ucap Dolly.

;
Loading