Sukses

Entertainment

19 Tahun Lalu, 'Wannabe' Spice Girls Guncang Dunia Musik

Fimela.com, Jakarta Salah satu grup pop wanita legendaris asal Britania Raya, The Spice Girls bermula terbentuk pada tahun 1994 silam. Grup ini digawangi oleh Melanie Brown, Melani Chisholm, Emma Bunton, Geri Halliwell dan Victoria Beckam.

The Spice Girls menandatangani kontrak dengan Virgin Records dan merilis debut single mereka yang berjudul Wannabe pada 8 Juli 1996 silam. Single ini melesat ke posisi teratas di hampir 37 negara dan menjadi fenomena secara global.

The Spice Girls (via abcnews.go.com)

Tepat hari ini, sudah 19 tahun setelah single Wannabe pertama dirilis. Walaupun The Spice Girls sudah bubar, single Wannabe mereka tetap melekat di telinga pendengar setia.

Debut album mereka yang berjudul Spice terjual lebih dari 30 Juta keping di seluruh dunia. Hal ini menjadikan mereka sebagai pencetak sejarah dalam penjualan album terbaik untuk grup wanita.

The Spice Girls (via eonline.com)

Namun, kesuksesan mereka diuji dengan hengkangnya Geri Halliwell pada 31 Mei 1998 dan memutuskan untuk bersolo karir. Sejak hengkangnya Geri, isu bubar berhembus begitu kencang lalu mereka merilis lagu berjudul Goodbye sebelum natal tahun 1998 untuk menjawab rumor tersebut.

Setelah merilis lagu Goodbye yang didekasikan untuk hengkangnya Geri, November 2000 The Spice Girls kembali merilis Forever dengan hits andalan Holler dan Let Love Lead The Way. Tanpa pengumuman secara resmi, mereka memutuskan untuk hiatus dan fokus pada solo karir masing-masing.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading