Sukses

Entertainment

Ismail Marzuki Persatukan Rieka Roslan, Nina Tamam dan Fla

Fimela.com, Jakarta Kolaborasi apik diperlihatkan Nina Tamam, Fla dan Rieka Roslan saat tampil di konser amal The Harmony of Ismail Marzuki. Irama lagu Sabda Alam yang sederhana disulap bernuansa jazzy dengan pembagian vokal yang sangat mumpuni. Padahal ini kali pertama Nina, Fla dan Rieka bertemu sejak didaulat ikut terlibat di album tersebut.

"Sebenernya kita enggak pernah ketemu. Kita baru ketemu di sini. Jadi keren banget Ismail Marzuki yang sudah mempertemukan 4 perempuan ini," ujar Rieka Roslan dari atas panggung konser yang digelar di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD Jakarta, Selasa (25/8/2015) malam.

Rieka Roeslan (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

Menurut Rieka, Ismail Marzuki merupakan musisi jenius yang bisa merepresentasikan keadaan zamannya lewat sebuah nada. Seperti lagu Sabda Alam di mana wanita dikisahkan selalu berada di bawah kaum Adam di masa itu. "Ismail Marzuki penulis lagu yang hebat. Mungkin saat itu wanita seperti itu. Tapi sekarang terbalik, laki-laki yang dijajah wanita," kata Rieka.

Baca juga: Musisi Berbagi Lewat Album 'The Harmony of Ismail Marzuki'

Sayangnya, dalam kesempatan itu Rieka Roslan, Fla dan Nina Tamam harus tampil tanpa personel lengkap. Pasalnya di line up album The Harmony of Ismail Marzuki, Syaharani juga termasuk yang dipercaya membawakan lagu Sabda Alam versi kekinian.

Syaharani (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

"Seharusnya kita berempat sama Syaharani. Tapi dia lagi berhalangan, enggak bisa tampil di sini makanya cuma kita bertiga saja," jelas Fla.

Selain Rieka Roeslan, Nina Tamam dan Fla, konser amal juga turut dimeriahkan artis-artis lain yang terlibat di penggarapan album The Harmony of Ismail Marzuki. Di antaranya Reza The Groove dengan lagu Gugur Bunga, Maera membawakan lagu Melati di Tapal Batas, ataupun Paul Latumahina dengan Wanita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading