Sukses

Entertainment

Lewat 'Musisi Jalanan', Budi Klantink Harumkan Nama Bangsa

Fimela.com, Jakarta Kelompok musik Indonesia asal Surabaya, Klantink harus merelakan kepergian salah satu anggotanya. Budiarto atau yang lebih akrab disapa Budi Klantink dikabarkan meninggal dunia pada 5 September lalu.

Klantink adalah contoh musisi jalanan yang berhasil menggebrak dunia musik Indonesia dengan keunikkan mereka. Mengusung tema dengan lagu-lagu jalanan, Klantink sukses menarik perhatian publik lewat cara bermusik yang lugas dan berbeda.

Budi Klantink (via Twitter Budi Klantink)

Melalui ajang pencarian bakat di sebuah stasiun televisi, Klantink melebarkan sayap karier bermusik mereka. Tak hanya itu, Klantink juga pernah mengharumkan nama Bangsa Indonesia dengan diundang untuk mengisi program Asia Beats BBC News.

Budi menjadi salah satu kekuatan yang Klantink miliki untuk bermusik dan tampil pada syuting di Hanoi, Vietnam tersebut pada bulan Desember lalu. Dalam video, Budi terlihat lincah memainkan ukulele dan sembari membacakan sepotong kalimat bahwa walaupun hidup di jalan selalu tetap optimis.

Budi Klantink (via Twitter Budi Klantink)

Semangat yang terpancar dari seorang Budi dan Klantink seperti membangun kepercayaan diri bagi musisi jalanan untuk berkarya. Mereka adalah gambar kesederhanaan dalam balutan musik yang menawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading