Sukses

Entertainment

30 Tahun Berkarir, Garin Nugroho Siapkan Lima Film

Fimela.com, Jakarta Nama besar Garin Nugroho di dunia film sudah tidak perlu diragukan lagi. Tak sedikit karya besar pernah tercetus dari besutan tangan dinginnya. Memperingati 30 tahun perjalanan karirnya di industri perfilman, Garin berencana membuat lima film.

Keinginan itu baru akan direalisasikan mulai tahun depan dengan melibatkan bintang-bintang top lintas generasi."Saya akan buat 3-5 film dibuat tahun depan dengan bintang-bintang populer Indonesia untuk memperingati perjalanan sebagai sutradara selama 30 tahun. Mulai dari Nurul Arifin, Lulu Tobing hingga yang sekarang adalah Pevita Pearce," kata Garin Nugroho di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/10/2015).

Film yang disutradarai Garin Nugroho ini menampilkan hubungan Rumi dan Yulia. Foto: MVP Pictures

Bukan Garin namanya jika tidak menyisipkan pesan kuat di setiap karyanya. Sebut saja Daun Di Atas Bantal yang sukses meraih penghargaan di berbagai festival. Sudah 6 judul film Garin yang ikut festival Busan International Film Festival, termasuk karya terbarunya Aach... Aku Jatuh Cinta!.

Baca Juga: Garin Nugroho Pertemukan Chico Jerikho dengan Pevita Pearce

Film Achh... Aku Jatuh Cinta! memperlihatkan perubahan pola konsumsi dan pramatisme masyarakat di era 70-an. Unsur puitik yang menjadi gaya khas Garin pun tersaji di film ini. "Film ini sangat 70-an. Soal lipstik di zaman itu misalnya, dianggap sebagai perempuan tidak baik," kata Garin.

Garin Nugroho telah berkarir di perfilman Indonesia selama 30 tahun. Foto: Galih W.Satria/Bintang.com

Film bertema sejarah dan sosial memang menjadi kegemaran Garin Nugroho. Bahkan dia berniat menghidupkan kembali Daun Di Atas Bantal dengan versi terbaru. "Ingin saja. Saya seneng sekali bikin film kayak gini setelah Cinta sepotong Roti tahun 1991 dengan tema-tema sejarah. Film sosial dengan ceria atau film-film tragedi dengan cara pandang human yang menyenangkan dan humanis," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading