Sukses

Entertainment

Diputar 3 Kali di BIFF 2015, Film Pevita Pearce Ganti Judul

Fimela.com, Jakarta Pevita Pearce mendapatkan kado istimewa di hari ulang tahunnya yang ke-23. Film terbarunya, Aach... Aku Jatuh Cinta! (AAJC) berkesempatan untuk diputar perdana di ajang Busan International Film Festival (BIFF) 2015. Bahkan, pemutaran film besutan Garin Nugroho ini dilakukan sebanyak tiga kali.

Untuk menyesuaikan, film AAJC harus berganti judul menjadi Chaotic Love Poems. "Kalau film festival, kami pasti daftar dan mereka akan melakukan seleksi, termasuk yang di Korea Selatan ini. Judulnya pun disesuaikan menjadi Chaotic Love Poems," kata Garin Nugroho di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/10/2015).

Ach..Aku Jatuh Cinta. foto: twitter

BIFF 2015 sendiri merupakan salah satu ajang bergengsi perfilman dunia. Para pesertanya pun berasal dari berbagai negara yang filmnya pernah dikutsertakan di ajang penghargaan serupa. Meski bersifat tertutup, namun BIFF sangat berpengaruh bagi para sutradara pendatang.

Baca Juga: Garin Nugroho, Alasan Pevita Pierce Bahagia Main di AAJC

"Busan menjadi festival istimewa di wilayah Asia. Apalagi kalau melihat jadwal festival, sebagian peserta yang ikut merupakan pemenang di festival-festival besar seperti Cannes, Berlin dan Venesia. Walau sifatnya show case, tapi penting buat sutradara-sutradara pendatang," tutur Garin. 

Inilah kalau sutradara jadi pemain utama, seorang Garin Nugroho pun menyempatkan datang

Diakui Garin, film AAJC memang sengaja didaftarkan ikut BIFF 2015. Namun terpilih atau tidaknya, Garin memasrahkan pada proses seleksi dari panitia. Ada sekitar 52 judul film dari 32 negara yang terdaftar di festival tersebut.

Film Aach... Aku Jatuh Cinta! (AAJC) sendiri bakal diputar pada segmen A Window of Asian Cinema di BIFF 2015. Jadwal untuk pemutaran film Pevita Pearce ini yaitu pada tanggal 5, 8 dan 9 Oktober 2015. Sedangkan di Indonesia, film AAJC baru akan tayang pada 5 November 2015 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading