Sukses

Entertainment

Nirina Zubir Ajarkan Anak-anak Pelajari Kebudayaan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Dalam hal memberikan pengetahuan serta wawasan kepada anak, aktris Nirina Zubir mengaku turut mengajak serta dua anaknya Zivara Ruciragati Sharief dan Elzo Jaydo Anvaya ke tempat-tempat bersejarah serta keindahan alam Indonesia.

"Itu sudah menjadi agenda aku sama suami buat memperkenalkan budaya dan alam Indonesia kepada anak-anak," ujar Nirina Zubir ditemui Bintang.com di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (14/10/2015).

Nirina Zubir mengatakan, meski tidak rutin setiap minggu, hal yang dilakukan dengan mengajak anak mengerti sejarah, budaya dan tradisi Indonesia juga bagian dari pelajaran nonformal di luar sekolah.(Andy Masela/Bintang.com)

Menurut wanita kelahiran Antananarivo, Madagaksar, 12 Maret 1980 ini, pengetahuan serta wawasan adalah hal yang penting bagi masa depan anak-anaknya. Ia mengatakan, meski tidak rutin setiap minggu, hal yang dilakukan dengan mengajak anak mengerti sejarah, budaya dan tradisi Indonesia juga bagian dari pelajaran nonformal di luar sekolah.

"Ya gak rutin setiap minggu. Biasanya, anak-anak kami ajak sebulan sekali atau beberapa bulan sekali yang penting mereka bisa mengerti," tambah istri dari gitaris band Cokelat, Ernets Fardiyan Syarif ini.

Nirina Zubir menginginkan kedua anaknya dapat memahami sejarah-sejarah Indonesia, baik kebudayaan maupun hal lainnya. (Andy Masela/Bintang.com)

Lebih lanjut, peraih award Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia pada tahun 2006 ini menginginkan kedua anaknya dapat memahami sejarah-sejarah Indonesia, baik kebudayaan maupun hal lainnya.

Baca juga: Gerah Digosipkan Cerai, Nirina Zubir Angkat Bicara

"Ya setiap diajakin ke tempat-tempat seperti itu, mereka suka akan kerajinan, keindahan, kuliner, kebudayaan, pokoknya semuanya. Senang juga lihat anak-anak mau belajar kan," tandas Nirina Zubir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading