Sukses

News & Entertainment

Soraya Abdullah dari Pentas Hiburan ke Pentas Dakwah

Bintang.com, Jakarta Soraya Abdullah mengawali kariernya di pentas hiburan tanah air. Ia terlibat dalam sejumlah  sinetron, menjadi presenter infotainmen dan menjadi bintang iklan sejumlah produk. Namun belakangan ia kemudian meninggalkan secara total aktifitas di dunia entertainmen seiring dengan perubahan penampilannya yang berhijab dan cadar. Kini ini fokus pada dunia dakwah dan juga menjalankan bisnis dalam bidang travelling.

Sinetron yang pernah di bintangi Aya --begitu dia biasa disapa-- adalah   Kerinduan, Air  Mata Terakhir,  Jangan Ucapkan Cinta, Wajah Perempuan, Tersanjung 3, Tersanjung 4,    Tersanjung 5,  Terpikat, Kehormatan,  Gerhana II, Romantika, dan Lilin Kecil. Di ujung keterlibatanya di pentas sinetron Aya hanya terlibat dalam sinetron bergenre religi seperti    Hidayah  dan  Misteri Ilahi. Soalnya ia sudah mulai mendalami agama dan berbusana hijab, namun bekum bercadar. Belakangan ia benar-benar meninggalkan dunia hiburan.

Baca juga: Cara Soraya Abdullah Didik Anak Jadi Penghafal Quran

 Soraya Abdullah dan Eddies Adelia. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Mantan presenter tayangan Halo Selebriti (SCTV) ini pun pernah laris manis menjadi bintang iklan sejumlah produk dari otomotif hingga produk kebutuhan keluarga dan produk kecantikan. Beberapa produk yang pernah memercayakan Aya sebagai bintang iklan antara lain Daihatsu, Taruna, Bayfresh, Nescafe, Vaseline, Softener So Klin dan Cussons Imperial Leather.

Itu dahulu, kini ia benar-benar hijrah. Tak hanya penampilan yang berhijab dan bercadar. Namun juga aktifitasnya yang tidak jauh dari dunia dakwah. Ia kerab berceramah di berbagai majelis agama. Bahkan melalui media sosial ia juga kerap menyampaikan dahwah Islamiah. Dakwah melalui dunia maya.

 Soraya Abdullah bersyukur sudah menikah dengan Indra L Bruggman. (Instagram/@umm_shaheed_jannah)

"KALAU KITA MEMUTUSKAN MENGAMBIL JALAN YG BENAR, MAKA DIPASTIKAN JALANNYA TIDAK AKAN MUDAH...." #UmmShaheedJannah #StayStrong #KeepStrong #Focus #NoGiveUp," begitu salah satu pesan yang ia tulis di laman Instagram memalui akunnya @umm_shaheed_jannah. Tidak hanya itu masih banyak lagi pesan-pesan dakwah yang ia tujukan kepada warga dunia maya, khususnya yang mengunjungi laman media sosial miliknya.

Baca juga: Soraya Abdullah Ternyata Telah Dinikahi Indra Bruggman

 

Loading