Sukses

Entertainment

Bayu Skak dan Jovial da Lopez Jadi Jutawan Berkat Youtube

Fimela.com, Jakarta Banyak orang menjadi terkenal gara-gara Youtube, namun untuk menjadi terkenal sekaligus mendapat uang dari Youtube bukan perkara gampang. Bayu Skak dan Jovial da Lopez bisa jadi contoh dari Youtubers yang berhasil. Mereka konsisten untuk membuat video yang menarik perhatian pengikut mereka.

"Youtubers itu beda sama orang yang terkenal karena Youtube. Sintha-Jojo dan Norman misalnya mereka terkenal karena satu video saja. Kalau Youtubers berbeda. Kami membuat video terus-menerus untuk mengumpulkan pengunjung," ujar Bayu di Kantor Bintang.com, Rabu (18/11/2015).

Foto profil Bayu Skak (Deki Prayoga/bintang.com)

Perjuangan Bayu untuk mendapat banyak penonton bukanlah perkara gampang."Awalnya saya taruh video di semua list teman facebook. Merka buka bukan karena suka. Tapi jengkel dengan kelakukan 'nyampah' saya. Tapi setelah mereka buka, mereka suka lalu terus membagi video saya," jelasnya.

Setelah banyak yang menonton videonya, Bayu mendapat pemasukan dari Youtube. "Kalau dirata-rata sekarang dapatnya sekitar Rp 15 juta per bulan. Meskipun sekarang saya bermain film layar lebar, saya tidak akan meninggalkan Youtube karena itu yang membesarkan saya," jelasnya.

Foto profil Jovial Da Lopez (Deki Prayoga/bintang.com)

Hal yang sama dilakukan oleh Jovial da Lopez. Menurutnya yang paling susah adalah menjaga konsistensi untuk terus berkarya. "Sekarnag sudah ada penjadwalan untuk merilis video. Awalnya karena keranjingan setiap ada ide langsung bikin langsung diunggah. Tapi kelelahan sendiri dan kulitasnya kurang," paparnya. Dibanding Bayu Skak, penghasilannya jauh lebih besar, bisa tembus Rp 25 juta per bulan dari Youtube.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading