Sukses

Entertainment

Raih 3 Piala, Siti Film Terbaik di FFI 2015

Fimela.com, Jakarta Film Siti sukses menyisihkan nominator lainnya sebagai Film Terbaik di Festival Film Indonesia 2015 (FFI 2015). Film besutan Eddie Cahyono ini total meraih tiga piala di ajang bergengsi dunia perfilman Indonesia tersebut.

Dua piala lainnya diraih di kategori Penata Musik Terbaik dan Skenario Asli Terbaik.

Kemenangan Siti memang cukup mengejutkan karena mampu mengungguli film-film unggulan lainnya yaitu A Copy of Mind, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Mencari Hilal dan Toba Dreams.

Adegan dalam film Siti. foto: jaff-filmfest.org

Baca Juga

Meski begitu cukup banyak juga yang sudah meyakini kalau Siti akan menjadi kuda hitam di FFI 2015. Terutama setelah meraih piala di ajang AFI (Apresiasi Film Indonesia) 2015 pada akhir Oktober lalu. Eddie Cahyono yang juga menulis skenario film Situ mengaku bangga dengan tiga raihan piala dari 5 nominasi di ajang FFI 2015.

"Skenario jadi kekuatan utama film ini karena banyak ide yang diambil dari kejadian nyata. Film ini mengangkat tentang perempuan. Intinya saya ingin perempuan bisa berani mengambil keputusan," ucap Eddie di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (23/11/2015).

Joko Anwar. (Andy Masela/Bintang.com)

Siti bercerita tentang kehidupan seorang perempuan penjual peyek jingking di sekitar pantai Parangtritis, Yogyakarta. Siti, berjuang menghidupi anaknya, sang suami yang lumpuh dengan menjadi wanita pemandu karaoke.

Namun untuk di kategori Sutradara Terbaik, Eddie harus mengakui keunggulan Joko Anwar. Melalui film A Copy of My Mind, Joko untuk pertama kalinya berhasil merebut Piala Citra. Selamat untuk film Siti dan juga Joko Anwar melalui film A Copy of My Mind yang meraih piala di FFI 2015.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading