Sukses

Entertainment

Musik Jadi 'Bahasa' Isyana Sarasvati Curahkan Isi Kepala

Fimela.com, Jakarta Dewasa ini, industri musik tanah air dilengkapi dengan bakat-bakat muda yang gemilang. Isyana Sarasvati, nama musisi yang banyak mencuri perhatian publik dengan kualitas bermusik yang memukau.

Memiliki kemampuan yang patut diacungi jempol, Isyana Sarasvati akhirnya dapat melahirkan album bertajuk Explore!. Tak hanya itu, ia juga siap berbagi hasil eksplorasinya di musik kepada penggemar setianya.

 

2016. Siap untuk berbagi hasil eksplorasiku kepada kalian semua. Bercerita sedikit, dari kecil memang aku mempunyai kemampuan verbal yang lemah, sulit bersosialisasi yang akhirnya bisa juga berdampak buruk dan banyak membawa kesalah pahaman. Tapi toh kita manusia, ga ada yang sempurna. Aku percaya ketidaksempurnaanku inilah yang bisa membuatku menciptakan musik secara jujur. Karena hanya melalui musik aku bisa mencurahkan seisi kepalaku yang terkadang bukan cuma kata2 yang bisa kita ucapkan dengan bahasa manusia biasa. Maka musiklah yang bisa aku ajak bekerja sama untuk mengimitasi segala suara yang ada di kepalaku agar orang lain bisa mengerti tanpa aku harus berbicara. Album perdanaku ini adalah kumpulan nafas, pikiran, emosi, suka dan duka, imajinasi, dan cerita yang aku lalui setiap hari, mungkin di umurku yang sekarang aku sangat eksploratif. Tapi aku percaya karyaku akan terus berubah dan berkembang seiring berjalannya umur & waktu. Proses komposisinya ada yang bermula dari puisi, ada juga dari melodi baru tercipta lirik, ada yang bersamaan, ada juga yang aransemen musik selesai baru melodi, kemudian lirik, dan banyak lagi, yang aneh juga ada. Bagi temen2 yang sudah punya albumku, terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk mendengarkan cerita perjalanan hidupku yang begitu eksploratif, bagi yang belum semoga bisa mendengar di tahun 2016 ini, hehe. Terakhir, aku ingin berterima kasih kepada ketidaksempurnaanku ini yang ternyata adalah jalan yang membawaku menjadi musisi hingga bisa berada di titik ini, aku akan terus berkarya karena musik adalah bahasaku. ❤️🎹 #ceritadihariMinggu #EXPLORE! #azekhahaha

A photo posted by ISYANA SARASVATI 🎹 (@isyanasarasvati) on

Lewat sebuah gambar yang ia unggah di akun Instagram, Isyana Sarasvati buka-bukaan mengenai kemampuan verbalnya yang lemah, sulit bersosialisasi yang berdampak buruk dan membawa kesalahpahaman. Ia menambahkan tidak ada manusia yang sempurna.

Hal tersebut dirasakan Isyana Sarasvati sejak kecil. Namun, siapa yang menyangka bahwa hal yang sebelumnya menjadi 'hal' yang merisaukan kini, ia berhasil bangkit dengan memaksimalkan kemampuan dari kelemahannya tersebut.

"Dari kecil memang aku mempunyai kemampuan verbal yang lemah, sulit bersosialisasi yang akhirnya bisa juga berdampak buruk dan banyak membawa kesalah pahaman. Tapi toh, kita manusia, ga ada yang sempurna," tulis Isyana Sarasvati dalam keterangan foto di Instagram yang ia unggah pada Minggu (10/1).

Isyana Sarasvati (Deki Prayoga/Bintang.com)

Berangkat dari hal itu, Isyana percaya bahwa ketidaksempunaannya ini membuat ia dapat menciptakan musik secara jujur. Musik seolah menjadi 'bahasa' Isyana untuk mencurahkan isi kepala.

"Aku percaya ketidaksempurnaanku inilah yang bisa membuatku menciptakan musik secara jujur. Karena hanya melalui musik aku bisa mencurahkan seisi kepalaku yang terkadang bukan cuma kata-kata yang bisa kita ucapkan dengan bahasa manusia biasa," tambah Isyana Sarasvati.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading