Sukses

Entertainment

Film 90-an, Primus Yustisio Pernah Merajai Dunia Sinetron

Fimela.com, Jakarta Kiprah Primus Yustisio belakangan ini mungkin lebih banyak terdengar di dunia politik. Namun di era 90-an, pria ganteng ini dikenal sebagai salah seorang bintang sinetron terfavorit. Tiap sinetron yang dibintangi Primus hampir selalu sukses dan menjadi favorit penonton.

Pria berdarah Iran yang lahir di Jakarta, 17 Agustus 1977 ini mengawali karirnya di dunia model. Setelah laris sebagai bintang iklan, Primus Yustisio mulai menapaki dunia sinetron di tahun 1997. Sejumlah sinetron pernah dibintanginya, seperti Indahnya Rembulan Teriknya Matahari, Ikhlas, Kehormatan, Papaku Keren-Keren, Si Kembar, Melati, Kepala Keluarga, Cinta Anak Kampus dan masih banyak lagi.

Primus Yustisio sebagai Panji Manusia Milenium. foto: kaskus.co.id

Baca Juga

Yang paling dikenang dan melejitkan namanya adalah Panji Manusia Millenium dan Cinta. Sinetron Cinta yang tayang di awal 1999, membuat nama Primus menjelma sebagai salah seorang pemain sinetron papan atas Indonesia. Ayah dari empat anak ini berhasil menyabet piala di ajang Panasonic Awards 1999 berkat perannya sebagai Haris di sinetron Cinta.

Sinetron yang menceritakan kisah cinta segitiga itu juga dibintangi oleh Desy Ratnasari dan Atalarik Syach. Lagu soundtrack Bahasa Kalbu yang dinyanyikan Titi DJ membuat sinetron Cinta begitu dikenang oleh penyuka sinetron di saat itu dan bahkan mungkin sampai sekarang.

Desy Ratnasari-Primus Yustisio di sinetron Cinta. foto: dadansuherlan.wordpress.com

Sementara itu, kehadiran Panji Manusia Millenium di tahun 1999 cukup menonjol karena sinetron superhero termasuk langka di negeri ini. Apalagi saat itu akan memasuki tahun 2000 sehingga segala hal yang berkaitan dengan millenium sangat menari perhatian. Peran sebagai Panji membuat Primus Yustisio menjadi idola banyak orang, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, terutama para wanita.

Nama Primus pun semakin dikenal luas. Segala gerak-geriknya menjadi sorotan dan santapan publik, terutama hubungan asmaranya. Sempat berpacaran dengan Nafa Urbach selama sekitar empat tahun, mereka akhirnya putus. Primus akhirnya berjodoh dengan Jihan Fahira, yang juga pemain sinetron favorit.

Foto profil Primus Yustisio - Jihan Fahira

Mereka pun menjadi pasangan idola dan menikah di tahun 2004. Setelah menikah, Primus masih bermain di beberapa sinetron. Tak lama kemudian, Primus mulai aktif di dunia politik dan mulai membatasi kegiatan di dunia hiburan. Setelah lama vakum, Primus sempat tampil lagi di sinetron Anak-Anak Manusia di tahun 2013-2014.

Tapi usai terpilih sebagai anggota DPR-RI untuk masa bakti tahun 2014-2019, Primus kembali vakum dari bidang sinetron. Meski kini menjadi wakil rakyat di parlemen, generasi 90-an dan para penggemarnya akan tetap mengingat Primus Yustisio sebagai salah seorang pemain sinetron favorit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading