Sukses

Entertainment

Film 2 Batas Waktu: Amanah Isa Al-Masih Dialogkan Islam Nasrani

Fimela.com, Jakarta Tu7uh Rumah Produksi memulai produksi film perdana dengan tema yang menantang. Film berjudul 2 Batas Waktu: Amanah Isa Al-Masih mencoba mendialogkan Islam dan Nasrani. Dalam konteks dialektika Nasrani dan Islam, benang merah antara keduanya sebenarnya ditautkan sejarah oleh persaudaraan antara Isa Al-Masih yang melahirkan Nasrani dengan Muhammad SAW yang membawa Islam.

Keduanya berasal dari nenek moyang yang sama, Ibrahim AS, Bapak semua Nabi dan Rasul di bumi ini. Muhammad SAW sampai kepada Ibrahim melalui jalur Hajar yang melahirkan Ismail ibn Ibrahim dan Isa ibn Maryam sampai kepada Ibrahim melalui Sarah yang melahirkan Ishaq Ibn Ibrahim.

Film berjudul 2 Batas Waktu: Amanah Isa Al-Masih mencoba mendialogkan Islam dan Nasrani. (Tu7uh Rumah Produksi)

Muhammad SAW tidak memandang Isa al Masih dan agama Nasrani secara negatif. Cara pandang yang negatif terhadap Nasrani ini justru muncul ketika umat Islam dan Nasrani terlibat pertarungan ekonomi dan politik. Pertarungan ini kemudian mempengaruhi corak tafsir para ulama, akhirnya mufasir Islam dan teolog Nasrani terlibat dalam polemik.

Umat Nasrani menghajar umat Islam dengan paradigma kenasranian dan begitu pula sebaliknya. Umat Islam melancarkan kritik keras terhadap teologi dan keyakinan orang Nasrani dengan tolak ukur keislaman. Sutradara dan produser, Andre Murtono dan Rudiansyah mempertegas bahwa film iniadalah film drama religi spiritual. Rudiansyah mengingatkan film ini juga berdasarkan pengalaman nyata dari tokoh Tiara itu sendiri. Melalui film biopic ini, Rudiansyah ingin menyampaikan cerita Tiara yang membawa amanah Isa Al-Masih dengan kaitan ilmu pengetahuan yang ada di dalam Al Quran, serta tentang utusan terakhir yaitu Nabi Muhammad SAW yang muncul diseluruh kitab agar menambah pengetahuan kepada seluruh para penonton.

Film berjudul 2 Batas Waktu: Amanah Isa Al-Masih mencoba mendialogkan Islam dan Nasrani. (Tu7uh Rumah Produksi)

Film 2 Batas Waktu: Amanah Isa Al-Masih berkisah tentang Tiara, seorang pekerja hiburan yang juga menjalani perkuliahan. Ia lahir dari keluarga muslim. Meski demikian, kehidupan beragama di keluarganya tidak cukup mendalam. Berbagai pertanyaan selalu hadir menguji keimanannya. Dalam perjalanan semasa kuliah, Tiara pun tergoda untuk berbuat hal yang tidak baik demi kebutuhan ekonomi. akan tetapi ia menyadari adanya sosok lain yang selalu mendampingi dirinya.

Film ini dibintangi oleh Irish Bella, Mehdi Zati, Sandra Olga, Cok Simbara, Egi Fedly, Ustad Ibnu Quraish, Liv Vhiena, Naeva Amira, Faye Nicole, Ike Muti, Clara Bernadeth, Christopher Rizky, Audrey June, Marcelina Natasya, Cindy Christian,Mamen Aris, Artha Pratama, Bijak Baginda, Efan Fatah, Budiman,Endah Mulyani, Ifa Ifonya,Anggi Nasution. Selain akan diedarkan secara nasional, juga akan diputar pada sejumlah negara Asia dan diikutkan dalam sejumlah festival film di luar negeri.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading