Sukses

Entertainment

Susan Bachtiar Raih Penghargaan Iconic Women Inspiratif Indonesia

Fimela.com, Jakarta Dianggap memiliki dedikasi tinggi dalam kemajuan lingkungan, budaya daan kemajuan bangsa, sebuah penghargaan diberikan kepada 10 perempuan inspiratif. Acara digelar sekaligus menyambut Hari Kartini pada 21 April bekerjasama dengan gelaran fashion nation memperagakan busana karya Irwan Tirta Private Collection pada Rabu (20/4/2016) malam di Senayan City Mall, Senayan, Jakarta Pusat. Salah satu penerima penghargaan dari 10 perempuan inspiratif atau 10 iconic women Indonesia turut diberikan kepada Susan Bachtiar. 

Presenter Susan Bachtiar mengaku bangga dan senang dinobatkan sebagai salah satu dari 10 Iconic Women Inspiratif Indonesia. "Kaget, bangga juga, mungkin apa yang saya berikan ini mungkin belum apa-apa dibandingkan di atas saya. Saya orangnya ga ambisius banget," ucap Susan Bachtiar ditemui Bintang.com di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (20/4/2016).

Susan Bachtiar. (Nurwahyunan/bintang.com)

Wanita yang memulai karier sebagai cover girl majalah Mode ini mengatakan sangat tersanjung dengan penghargaan yang diberikan Senayan City khususnya. "Makanya saya sangat tersanjung dan berterimakasih mendapat award dari Senayan City, mudah-mudahan bisa inspirasi muda khususnya wanita," jelasnya.

Dedikasi tinggi yang dilakukan Susan Bachtiar diketahui dengan tetap menjadi wanita yang kuat dan tetap bertanggungjawab sebagai wanita yang tak melupakan kodratnya.

"Kita sebagai wanita kan harus kuat, kita wanita diberikan lebih besar tanggung jawab , mandiri, tapi tidak melupakan kodrat sebagai perempuan. Saya sendiri pun tak melupakan tugas saya menjadi istri yang baik, ibu yang baik tapi tetap menjalankan karir yang saya suka dan jalanin. Intinya jika melakukan sesuatu lakukan dengan hati, seberat apapun pekerjaan kita bisa jalani dengan baik, jadilah wanita yang sukses," jelasnya.

Susan Bachtiar. (Nurwahyunan/bintang.com)

Baginya, semua wanita bisa menjadi wanita sukses baik dalam karier maupun sukses menjadi ibu rumah tangga bersama keluarga. Namun, untuk bisa balance antara karier dan keluarga perlu adanya usaha semaksimal mungkin.

"Semua wanita bisa jalanin karier dan keluarga. Selama ini saya ga banyak macam-macam, selalu berfikir bersyukur setiap hari. Saya berusaha memberikan contoh yang terbaik, apa lagi murid-murid saya masih TK," paparnya.

Selain Susan Bachtiar, wanita yang mendapatkan penghargaan 10 Iconic Women Inspiratif Indonesia antara lain Andini Effendi (Jurnalis dan News Anchor), Veronica Colondam (CEO YCAB Foundation), Dee Lestari (Novelis), Maudy Koesnaedi (aktris), Okky Asokawati (Model senior), Okke Hatta Rajasa, Amalia Wirjono (Pendiri Art Dep), Nila Tanzil (pendiri Taman Bacaan Pelangi).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading