Sukses

Entertainment

Prince, Legenda Musik Berbakat yang Unik dan Nyentrik

Fimela.com, Jakarta Kabar duka kembali menyelimuti industri musik dunia. Pasalnya musisi legendaris asal Amerika Serikat, Prince menghembuskan napas terakhirnya di usia 57 tahun.

Seperti yang diwartakan Huffington Post, berita tersebut dibenarkan oleh pihak dari sang pelantun Purple Rain ini pada Kamis, (21/4) waktu setempat. Namun, belum ada rincian mengenai penyebab kematiannya.

Prince (AFP/Bintang.com)

Penyanyi kelahiran 7 Juni 1958 dengan nama lengkap Prince Rogers Nelson ini mantap menjadi sorotan dunia lewat kepiawaian di dunia musik. Tak hanya menyanyi, produksi hingga menulis lagu juga ia jalani.

Prince menandatangani kontrak pertama dengan Warner Bros. Records. Sementara For You menjadi debut albumnya yang di tahun 1978. Dilanjutkan dengan Prince (1979), Dirty Mind (1980) dan Controversy (1981).

Selain itu tercatat, masih ada 35 album lainnya yang ia luncurkan ke pasaran hingga tahun 2015 lalu. Tak hanya gaya bermusik yang unik, ia juga memberikan sentuhan nyentrik di kostum dan aksi panggung. Hal ini kian menarik perhatian penikmat musik dan juga sukses melambungkan namanya.

Prince (AFP/Bintang.com)

Huffington Post juga menulis bahwa di tahun 1989, Prince merilis album ke-11 bertajuk Batman yang menjadikan dirinya salah satu artis pop paling sukses di Amerika. Sedangkan sebagai penulis lagu, ia juga memberikan ide cemerlang di lagu Nothing Compares 2 U tahun 1990 yang dibawakan oleh Sinead O'Connor. 

Meski Prince kini telah tiada, deretan karyanya akan tetap menghiasi industri musik dan berada di hati para penikmat. Mari bangkitkan kembali nostalgia bersama hits sang legenda, Purple Rain yang dibawakan dengan gaya unik bernyanyi juga beraksi di atas panggung seperti video berikut ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading