Sukses

Entertainment

Oki Setiana Dewi Dikenal Lewat Film Ketika Cinta Bertasbih

Fimela.com, Jakarta Film Ketika Cinta Bertasbih yang dibintangi Oki Setiana Dewi saat dirilis pada tahun 2009 termasuk sukses dan laris. Film yang disutradarai Chaerul Umam itu berhasil meraih sekitar 3 juta penonton.

Diangkat dari novel laris berjudul sama karya Habiburrahman El Shirazy, Ketika Cinta Bertasbih ikut melejitkan nama pemainnya. Para pemain utamanya yang termasuk pendatang baru seperti Kholidi Asadil Alam, Oki Setiana Dewi dan Andi Arsyil mulai dikenal masyarakat luas.

Oki Setiana Dewi. (Galih W. S atria/Bintang.com)

Mengawali debutnya di dunia akting, Oki langsung menjadi pemeran utama sebagai Anna Althafunnisa. Film Ketika Cinta Bertasbih dibagi menjadi dua film. Setelah film perdananya dirilis pada Juni 2009, Ketika Cinta Bertasbih 2 tayang di bioskop pada September 2009.

Setelah bermain film, Oki justru lebih aktif di layar kaca terutama di program yang bernuansa Islami. Diantaranya adalah Islam Itu Indah, Kultum dan Sahur Itu Indah. Wanita kelahiran 13 Januari 1989 itu kemudian bermain di sinetron Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan dan Ketika Cinta Bertasbih Meraih Ridho Ilahi.

Ketika Cinta Bertasbih.

Terakhir, Oki bermain di sinetron Anak-Anak Manusia (2013-2014) yang bernuansa komedi-reliji. Berbeda dengan peran yang pernah dibawakannya, di sinetron tersebut Oki menampilkan sisi komedi dari dirinya dengan berperan sebagai Salma yang rada polos dan naif. Setelah itu, Oki belum berkiprah lagi di dunia akting.

Ibu dari dua anak ini lebih menekuni dunia bisnis dan tampil di program reliji sebagai penceramah serta acara talk show. Meski begitu, harus diakui kalau Oki Setiana Dewi bisa dikenal seperti sekarang ini berkat kemampuan beraktingnya di film Ketika Cinta Bertasbih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading