Sukses

Entertainment

Dua Proyek Ambisius Garin Nugroho Sebagai Sutradara di Tahun Ini

Fimela.com, Jakarta Sutradara kawakan Garin Nugroho menandai tahun 2016 ini sebagai perayaan 35 tahun dirinya berkarya di industri kreatif Indonesia. Seakan tidak mau berhenti berkarya, Garin tengah mempersiapkan sejumlah karya yang terbilang istimewa.

Sedikit bercerita tentang karya berikutnya, Garin menjelaskan sedang mempersiapkan sebuah film bisu bernuansa hitam-putih berlatarkan musik orkestra. Menurutnya, film berjudul Setan Jawa itu nantinya merupakan sebuah karya orisinil miliknya yang belum pernah dibuat sebelumnya.

"Apalagi penghargaan ini pernah diterima oleh Leonardo DiCaprio, Clint Eastwood, dan juga Elton John," ujar Garin Nugroho. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Tahun ini saya akan bikin film judulnya Setan Jawa. Film bisu hitam putih dengan orkestra kayak tahun-tahun dulu. Saya mencoba yang belum pernah dilakukan dan itu tantangan artistiknya luar biasa," ucap Garin Nugroho di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (26/4/2016).

Selain itu, Garin juga berencana membuat film bernuansa awal abad ke-19 yang berdasarkan pada kisah nyata perjuangan seorang wanita yang memperjuangkan kemerdekaan namun terhambat oleh penguasa liberal.

Festival film Cannes (Nurwahyunan/bintang.com)

"Film kedua judulnya Nyai, itu bercerita mengenai kisah nyai Ontosoroh, mirip kayak Nyai Dasimah. Diambil dari kisah nyai tahun 1920-an kira-kira seperti itu. Cerita tentang orang-orang yang berusaha untuk merdeka tapi kemudian semua itu diambil karena tekanan liberalitas dunia," jelas Garin.

Uniknya, film Nyai direncanakan mengambil sekali shoot dalam durasi film 90 menit. Hal tersebut tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Garin Nugroho.  "(Tantangannya) itu syuting satu shoot dalam durasi satu setengah jam," pungkas Garin Nugroho.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading