Sukses

News & Entertainment

Alasan Icha Eks Jikustik Kembali Eksis Bermusik

Fimela.com, Jakarta Empat tahun belakangan Icha eks Jikustik seakan menghilang dari industri musik tanah air. Meskipun tetap berkarya, dia lebih memilih berada di balik layar sebagai pencipta lagu. Kini, pemilik nama asli Aji Mohammad Mirza Ferdinand Hakim ini siap meramaikan belantika musik lewat single berjudul Tanpamu.

Diakui Icha, keputusannya eksis kembali tak lepas dari berbagai faktor. Selain kerinduannya terhadap dunia yang sudah membesarkan namanya, dia teringat akan pesan terakhir sebelum almarhumah sang ibu meninggal dunia.

"Selama 4 tahun saya merasa ada yang hilang. Rasanya nggak enak saja mau melakukan apa-apa. Kalau lihat TV ada konser, saya cuma melihat teman-teman saya di situ, dan saya pernah di sana, di atas panggung. Kangen sih," ucap Icha, di kafe Albero, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2016).

Icha eks Jikustik (Andy Masela/Bintang.com)

"Yang paling banyak mendorong saya itu ibu. Waktu itu ibu saya bilang, 'sudah nak, jalan kamu di musik'. Dan itu melekat terus. Akhirnya ketemu Pongki dan ajak saya kerjakan proyek. Ngobrol-ngobrol sama dia, terus dia bilang sudahlah kamu di musik. Dia yang menyemangati saya balik di musik, mulai lagi," lanjut Icha.

Tak hanya itu, Icha juga ingin membuat bangga anaknya memiliki ayah seorang pemusik. Apalagi, sang anak sempat tak mengenalinya saat Icha memperlihatkan video aksinya saat eksis dulu.

Icha eks Jikustik (Andy Masela/Bintang.com)

"Motivasi lain ya anak. Saya buka YouTube, saya tunjukkan ke dia, ini papa. Dia bilang bukan, ini teman papa. Ada teman yang, bilang buatlah anakmu bangga," tuturnya.

Single Tanpamu pun menjadi titik balik Icha kembali eksis di industri musik. Lagu yang bercerita tentang rasa kehilangannya saat ditinggal pergi ibunda tercinta untuk selama-lamanya. Icha mengaku tak muluk-muluk mematok target come backnya bermusik. Dia hanya ingin terus berkarya.

"Kemarin-kemarin lebih banyak nggak di musik. Paling ciptakan lagu buat penyanyi lain. Sebenarnya ini repackage album kedua. Tapi karena waktunya sempit dan nikah, jadi nggak sempat promo. Target saya cuma ingin bisa berkarya saja," tandas Icha, mantan bassis Jikustik itu.

;
Loading