Sukses

Entertainment

Barasuara Nilai Industri Musik Indonesia Masih Baik

Fimela.com, Jakarta Kondisi industri musik Indonesia yang sedang mengalami penurunan ternyata tidak membuat grup musik Barasuara pesimis berkarir di dunia musik tanah air. Faktanya, Barasuara tetap mendapat tempat tersendiri untuk terus menelurkan karya musiknya.

Iga Massardi, sang vokalis mengaku bersyukur mendapat kesempatan menyajikan musik khas Barasuara yang mereka suguhkan. Terdiri dari enam personel yang sudah lama memiliki passion di dunia musik, pemilik album bertajuk Taifun tersebut.

Barasuara nilai industri musik masih dalam kondisi baik (Adrian Putra/Bintang.com)

"Alhamdulillah kami Barasuara mendapatkan kesempatan yang baik untuk berkarir secara baik juga. Kami band yang baru mulai tapi orang-orang didalamnya sudah lama di musik, dan kami mendapatkan sambutan yang cukup baik," ucap Iga Massardi saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2016).

Iga Massardi juga melanjutkan, penurunan penjualan album fisik yang dialami oleh berbagai musisi tidak terlalu terdampak pada album pertamanya. Album Taifun diakui Iga Massardi mendapat pasar khusus dari para pendengarnya yang memang mendengarkan karya-karya band asal Jakarta tersebut.

"Album fisik Barasuara termasuk bagus penjualannya karena pendengar kami sudah tahu musik kami. Yang beli CD Taifun itu orang yang memang mendengarkan kami dan itu pertanda industri masih sehat karena orang yang suka sama band masih rela membeli fisiknya suka walaupun sekarang ada streaming," tambah Iga Massardi.

Puti Barasuara (Adrian Putra/Bintang.com)

Iga Massardi juga bersyukur di usia Barasuara yang belum genap lima tahun, Barasuara sudah mendapat banyak kesempatan untuk unjuk kebolehan di berbagai panggung dan berkolaborasi dengan musisi-musisi idolanya.

"Dalam artian kami dapat kesempatan manggung ke berbagai macam tempat. Kami bisa melakukan tur dan berkolaborasi dengan musisi hebat. Jadi bisa dibilang untuk Barasuara industri musik Indonesia sedang sangat baik," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading