Sukses

Entertainment

Tak Melulu Soal Cinta, Rudy Habibie Sukses Dipekan Pertama Tayang

Fimela.com, Jakarta Film prekuel dari Habibie & Ainun, Rudy Habibie sudah dirilis sejak 30 Juni 2016 kemarin. Meski dibayang-bayangi masalah pembajakan dan bocor di internet, sang sutradara, Hanung Bramantyo mengaku gembira filmnya itu mendapat respon positif dari masyarakat penikmat film tanah air.

"Saya merasa bersyukur animonya besar sekali. Komen mereka (masyarakat) pada suka dan apresiasi film Rudy Habibie ini," ucap Hanung Bramantyo di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Hal senada juga diungkapkan sang produser, Manoj Punjabi.

Film Rudy Habibie. (Foto: Twitter, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Menurutnya, dipekan pertama penayangannya, film yang mengisahkan tentang perjuangan Baharuddin Jusuf Habibie saat mengenyam pendidikan di Jerman tersebut sudah berhasil memenuhi ekspektasi awal soal penjualan tiket bioskop.

"Trackingnya naik, dan ini luar biasa untuk film nasional. Kita sudah dapat 450 ribu penonton kok. Di Gorontalo kemaren 3000 penonton dan sekarang 3000 penonton, semua full," ujar Manoj Punjabi. Melihat kesuksesan tersebut, Hanung Bramantyo menambahkan jika strategi penayangan yang bertepatan dengan Ramadan hingga menjelang lebaran menjadi cara lain Rudy Habibie merebut hati penonton.

Hanung Bramantyo. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Menurut suami Zaskia Adya Mecca itu, munculnya Rudy Habibie yang dibintangi Reza Rahadian ditengah film yang bertemakan cinta menjelang lebaran ini menjadi suguhan lain yang berhasil mencuri animo masyarakat.

"Ini film bukan melulu tentang cinta. Lebaran jangan hanya tayang film cinta dan komedi. Nah dengan Ruddy Habibie itu bisa bayangin aja bakalan ada film semacam ini yang banyak. Film ini akan jadi barometer karena capek buat film cinta melulu," pungkas Hanung Bramantyo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading