Sukses

Entertainment

Supranatural Adventure, Genre Film Firegate Karya Rizal Mantovani

Fimela.com, Jakarta Film Firegate, menjadi film pertama yang mengangkat genre supranatural adventure di Indonesia. Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini mengangkat cerita di mana ditemukannya tempat bersejarah yakni Gunung Padang berbentuk Piramida. Tempat tersebut disebut-sebut lebih tua dibanding yang ada di Mesir.

"Genre baru ini yang kami hadirkan. Kita mau Indonesia lebih makin maju, kita mau berkembang. Genre ini menjadi genre pertama di Indonesia," ucap Robert Ronny selaku penulis naskah dan produser film 'Firegate' di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Poster film Firegate. Foto: Instagram

Rizal sendiri mengaku sangat antusias menggarap film dengan sejarah yang kemudian dikombain menjadi fiksi. "Semenjak Gunung Padang ditemukan di tahun 2011, banyak peneliti yang berdatangan. Saya rasa memang film ini belum pernah ada, ceritanya amat menarik," jelas Rizal Mantovani.

Dengan mengangkat kisah misteri di balik Piramida Gunung Padang. Rizal Mantovani semaksimal mungkin menghadirkan sesuatu yang berkelas dalam karyanya. "Ini, Gunung Padang sempat membuat dunia terkejut lantaran ditemukannya bangunan jenis piramida di Mesir berumur 4500 SM," terang Rizal.

Rizal Mantovani. (Galih W Satria/Bintang.com)

Film Firegate diproduseri Robert Ronny dengan dibintangi Reza Rahadian yang berperan sebagai wartawan bernama Tomo Gunadi, Julie Estelle berperan sebagai Arni yang berprofesi sebagai arkeolog, sedangkan Dwi Sasono berperan sebagai Guntur Samudra selaku praktisi ahli spiritual dan Ray Sahetapy yang berperan sebagai profesor arkeolog bernama Theo Wirawan.

Rencananya film Firegate yang dibesut Rizal Mantovani ini baru akan ditayangkan lebih dahulu di Amerika Serikat, dan disusul di Indonesia di tahun 2016 ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading