Sukses

News & Entertainment

Akhir Kisah Cinta Reza Rahadian dan Chelsea Islan Usai Berciuman

Fimela.com, Jakarta Hari ini Sabtu (27/8/2016) adalah hari terakhir pementasan teater Bunga Penutup Abad. Pementasan teater ini digelar dalam rangka peringatan 10 tahun meninggalnya sastrawan Ananta Pramoedya Toer. Selain Happy Salma yang memerankan Nyai Ontosoroh, pementasan tersebut juga didukung oleh Reza Rahadian sebagai Minke, Chelsea Islan sebagai Annelis dan Lukman Sardi sebagai Jean Marais.

Happy Salma selaku produser sekaligus pemain pementasan tersebut mengaku antusias menyambut pergelaran besar tersebut. Happy bangga lantaran pemain-pemain yang terlibat dalam teater Bunga Penutup Abad merupakan aktor dan aktris ternama tanah air. Happy Salma pun mengungkapkan kegembiraannya akhirnya teater Bunga Penutup Abad bisa naik panggung untuk dipentaskan.

"Seneng banget, semoga energi yang kita miliki bisa sampai ke teman-teman semuanya. Dari awal pokoknya siap enggak siap yaa harus siap," tutur Happy Salma seusai pementasan dalam Gladi Resik sekaligus press preview teater Bunga Penutup Abad di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Mengadaptasi cerita dari dua novel terkenal karya Ananta Pramoedya Toer, wanita berdarah sunda tersebut mengatakan sudah mempersiapkan pementasan ini sekitar satu tahun belakangan. Bersama Wawan Sofwan, sang sutradara, Happy mengaku mengambil beberapa cerita dari novel berjudul Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa.

"Kita ambil formula menarik agar enggak kehilangan gregetnya. Kita butuh banyak draft, sampai sepuluhan. Kita memilih karena tidak bisa diambil semua. Jadi ini transisi antara (novel) Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa. Kita mengambil kisah cinta melalui surat-surat," jelas Happy.

Ada-ada saja ulah Chelsea Islan. Habis dicium Reza Rahadian, Chelsea mengadu pada 'ibunya'. Bukannya marah, ibunya malah menyuruh keduanya untuk mengulanginya lagi didepannya. (Andy Masela/Bintang.com)

Salah satu kisah yang diangkat adalah percintaanMinke danAnnelis yang diperankan olehReza Rahadian danChelsea Olivia.Happy memulai kisah mereka dengan adegan ciuman yang lugu tapi menarik. SetelahMike menciumAnnelis,Annelis mengadu pada ibunya, NyaiOntosorh (HappySalma). Melihat tingkah Annelis yang bergegas memanggil Nyai Ontosoroh setelah dicium, Minke pun panik. Beruntung, Annelis mengadu hanya dipuji cantik oleh Minke.

"Berani kamu memuji wanita Indo?," tanya Nyai Ontosoroh pada Minke. Sambil tersipu menahan paniknya, Mingke pun lantas menjawab "Kami (pribumi) diajarkan untuk selalu jujur kepada siapa pun," jawabnya.

Merasa sudah aman ciumannya tidak dibocorkan oleh Annelis, lantas Annelis kembali berbisik kepada Nyai Ontosoroh. Dengan mimik wajah tersipu, Annelis mengatakan tentang ciuman tersebut. Namun bukannya marah, Nyai Ontosoroh malah meminta Minke mengulang apa yang dilakukannya terhadap Annelis didepan matanya.

Memang, secara garis besar, Bunga Penutup Abad mengisahkan tentang surat-surat dari Panji Darman, suruhan Nyai Ontosoroh yang mengabarkan mengenai perjalanan Annelis ke Belanda hingga akhirnya meninggal dunia. Dalam pementasan berdurasi sekita 150 tersebut juga diungkapkan mengenai latar belakang Annelis (Chelsea Islan) harus meninggalkan ibunya, Nyai Ontosoroh (Happy Salma) dan Minke (reza Rahadian), suaminya yang sangat dicintainya.

;
Loading