Sukses

News & Entertainment

Pesona Onky Alexander di Film Catatan Si Boy Tak Pernah Pudar

Fimela.com, Jakarta Mengingat nama Onky Alexander secara otomatis akan mengingatkan kita pada film Catatan Si Boy. Meskipun film ini diproduksi perdana tahun 1987, hingga kini Catatan Hari Si Boy masih diingat. Bahkan akting Ongky menginspirasi Chicco Jerikho dalam berkarir.

Catatan si Boy adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1987 dan disutradarai oleh Nasri Cheppy. Film ini dibintangi antara lain oleh Onky Alexander, Didi Petet dan Meriam Bellina. Film ini sempat diberi judul lain yaitu Kugadaikan Cintaku. Film ini menghasilkan lima sekuel pada tahun 1988, 1989, 1990, 1991 dan 2011.

Kisahnya dimulai dari arena alasan tidak suka pada Boy (Onky Alexander), ayah Nuke segera ingin mengirim anaknya ke London untuk menyelesaikan kuliah. Sekarang Boy jadi rebutan antara Vera (Meriam Bellina) yang anak diplomat, dan Ocha yang memang sudah lama menyayanginya. Apalagi sekarang saingan utamanya Nuke (Ayu Azhari) telah pergi jauh. Vera memang lebih agresif ketimbang Ocha. Boy pun mulai tertarik pada Vera.

Tapi pergaulan mereka diketahui Jefri (Leroy Osmani) pacar Vera yang baru pulang dari Los Angeles. Karena cemburu itulah keduanya berkelahi. Boy jadi kesal sehingga dia sering main di pub. Kebetulan bertemu dengan Reny, wanita yang pernah ditolong dari penodongan. Tapi perkenalan itu tidak berlangsung lama karena Reny adalah pecandu narkotik.

Ketika Boy sedang asyik memotret adiknya Ina (Btari Karlinda) dalam suatu pertandingan softball, Boy bertemu kembali dengan Nuke. Ternyata keduanya masih saling mencinta. Tapi sayang Ayah Nuke masih belum mau menerima Boy. Itulah sebabnya Nuke harus segera kembali ke London.

Film Catatan Si Boy menginspirasi Chicco Jerikho. Bahkan Chicco juga tak malu mengakui ingin berakting seperti Onky Alexander. "Catatan Si Boy, siapa yang tak kenal Onky Alexander dengan gaya berdirinya di film itu. Aktor favorit saya Jhonny Depp. Ingin berakting seperti mereka," ungkap Chicco beberapa waktu lalu.

;
Loading