Sukses

Entertainment

Abimana Aryasatya: Apakah Muslim yang Menemukan Amerika?

Fimela.com, Jakarta Sebuah tagline baru disematkan untuk film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2. Setelah film sebelumnya mengambil setting tragedi 9/11 dengan tagline "Apakah dunia akan lebih baik tanpa Islam?", kini sekuel film tersebut mengusung tagline "Apakah Muslim penemu Amerika?".

Seperti diketahui, selama ini Christopher Colombus lah yang diklaim menemukan benua tersebut. Namun, dalam film tersebut dimunculkan pertanyaan tentang kiprah pelaut Cina Muslim bernama Laksamana Cheng Ho yang tiba terlebih dahulu sebelum Colombus.

Abimana Aryasatya. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Yang dulu pertanyaannya apakah dunia akan lebih baik tanpa Islam? Kalau sekarang apakah Muslim penemu Amerika? Itu harus ditonton. Saya juga masih bertanya sampai saat ini, apakah benar demikian," kata Abimana Aryasatya usai rilis trailer Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Sabtu (12/11).

Mengenai anggapan jika pertanyaan tersebut merupakan isu sensitif yang dilontarkan, Abimana Aryasatya tak merasa demikian. Menurutnya, sebuah film memang berangkat dari sebuah pertanyaan.

"Kan ini pertanyaan, apakah? Bukan klaim. Kalau sensitif sih nggak menurut saya. Karena bukan klaim ya. Tidak memojokkan satu ras, atau agama apapun. Film itu harus dimulai dari pertanyaan, apakah alien itu ada? Itu sebuah pertanyaan kan," imbuh pemeran Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1.

"Kalau film nggak ada pertanyaan, maka ga akan ada ceritanya. Pasti base-nya dari pertanyaan. Seperti, apakah tukang becak itu seorang alien? Itu pertanyaan-pertanyaan sederhana. Dan pertanyaan ini ada di kepala banyak orang," ujarnya.

Abimana Aryasatya. (Deki Prayoga/bintang.com)

Cerita dalam film ini menurut Abimana menjadi lebih lebar. Ada rahasia-rahasia baru yang dikuak oleh Hanum dalam film tersebut. Namun, terkait isu Amerika yang ditemukan oleh seorang Muslim, bukan materi internasional.

"Nggak. Ini materi untuk Indonesia saja. Namun cerita lebih lebar. Hanum temukan rahasia yang saya sendiripun tidak tahu. Ia menemukan harta karun atau apalah itu," tandas Abimana Aryasatya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading