Sukses

Entertainment

Fase Mengecewakan Vidi Aldiano dalam Bermusik

Fimela.com, Jakarta Pergantian zaman tentunya akan mengubah banyak hal, tak terkecuali di bidang musik. Namun dengan berbagai perubahan dan tempaan yang dialami, Vidi Aldiano adalah salah satu yang berhasil eksis hingga delapan tahun lamanya.

Publik mungkin melihat bahwa karir Vidi selama ini cukup memuaskan. Single-single yang diminati, penjualan yang tinggi, dan fans melimpah mungkin menjadi tolok ukur yang membuatnya dianggap sukses.

Vidi Aldiano Launching Album Pesona (Bambang E. Ros/bintang.com)

Meski demikian, Vidi pun mengakui bahwa ada beberapa masa dalam karirnya yang terasa mengecewakan. Dia pun pernah mengalami fase penjualan yang sangat rendah, sehingga mengecewakan berbagai pihak yang selama ini ada untuk mendukungnya, terutama pihak label.

"Kecewanya ada, dulu pas join sama label. Pas lagi kuliah S1. Timbul dari kekecewaan label. Gue dalam berkarya ga pernah target angka penjualan, banyak yang beli alhamdulillah. Kecewa dirasakan karena label kecewa dengan keadaan industri musik. Penjualan drop. Tapi kan kekecewaan itu ga cuma dirasakan oleh kita, tapi semuanya," kenangnya saat diwawancarai Bintang.com beberapa waktu lalu.

Vidi Aldiano Launching Album Pesona (Bambang E. Ros/bintang.com)

Meski demikian, hal itu tentunya tidak membuat Vidi berlarut-larut dalam kekecewaan. Dia merasa beruntung karena memiliki mental baja, sehingga bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Kalaupun ada kegagalan, dia pun dengan cepat bisa mencari solusi.

"Walaupun umur Gue di industri musik ini masih hijau ya, 8 tahun. Namun selama itu ternyata pergantian industri musik sangat banyak, up and down. Tapi gue selalu dilatih untuk beradaptasi dengan industri. Alhamdulillah awet sih. Masih bisa berkarya, nyanyi, dan perform di mana-mana," lanjut Vidi Aldiano.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading