Sukses

Entertainment

Beda Pendidikan Musik Lokal dan Mancanegara di Mata Vidi Aldiano

Fimela.com, Jakarta Vidi Aldiano telah delapan tahun malang melintang di industri musik. Dia pun sempat mengenyam pendidikan musik di salah satu sekolah ternama, Berklee College of Music, hingga akhirnya menyadari bahwa musisi juga perlu mendapatkan pendidikan.

Namun meski menyadari pentingnya pendidikan bagi musisi, Vidi mengaku belum tertarik mendirikan sekolah untuk khusus musik. Pasalnya, ada pertimbangan lain yang muncul di pikirannya.

Vidi Aldiano Launching Album Pesona (Bambang E. Ros/bintang.com)

Walau pendidikan musik penting untuk membangun musik di masa depan, nyatanya dia lebih fokus pada pendidikan formal secara umum. Alangkah lebih baiknya jika dia membantun membangun pendidikan formal yang lebih baik sebelum fokus pada sekolah musik.

"Belum kepikiran sih kalau sekolah musik. Karena buat Gue, yang krusial masih banyak. Seperti sekolah yang biasa. Malah pengen bikin sekolah biasa," demikian ungkap Vidi saat diwawancarai Bintang.com beberapa waktu lalu.

Vidi Aldiano Launching Album Pesona (Bambang E. Ros/bintang.com)

Selanjutnya, Vidi juga menjelaskan perbedaan sekolah musik yang diterimanya di dalam dan luar negeri. Dia mengakui bahwa sistem pembelajaran di sana memang cukup maju. Karenanya, jika kita ingin mengembangkan sekolah musik, kita harus memperbaiki dulu sistem yang ada di negeri ini.

"Kalau bicara ilmu kurang lebih sama. Yang beda mungkin alat ya. Disana lebih advance. Beda kuliah di sana itu kita bisa dapat kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang yang terlibat dalam industri musik dunia. Kalau di Indonesia kan cuma musisi Indonesia aja," lanjut Vidi Aldiano.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading