Sukses

Entertainment

Mahershala Ali Jadi Aktor Muslim Pertama Peraih Oscar

Fimela.com, Jakarta Mahershala Ali menjadi aktor muslim pertama yang menang di Oscar. Ia pun memberikan sebuah pidato yang berisikan rasa terimakasih pada orang-orang yang telah berjasa dalam hidupnya dan membuatnya menerima penghargaan di Oscar 2017.

"Aku ingin berterimakasih untuk para guru dan professorku. Satu hal yang mereka selalu katakan yakni, ini bukanlah tentang kamu. Ini bukan tentang kamu. Ini tentang karakter-karakter itu dan kamu adalah seorang pelayan. Kamu adalah pelayan untuk cerita-cerita dan para karakter ini," ujar pemenang Best Actor in a Supporting Role di film Moonlight ini.

Mahershala Ali (IMDb)

Ali pun berterimakasih pada sutradara Moonlight yakni Berry Jenkins serta para pemain dan juga kru yang bertugas. Tak juga melemparkan ucapan terima kasihnya untuk istri yang telah membantunya selama ini serta anaknya yang baru lahir 4 hari lalu.

"Aku ingin berterimakasih pada istriku karena telah membantuku melewati proses ini dan selalu memberikan dukungannya," tambahnya seperti yang dikutip dari Washingtonpost.

Pemenang kategori Best Actor in Supporting Role di Oscar 2017 jadi aktor Muslim pertama peraih piala Oscar. (Via: HuffingtonPost.com)

Kemenangan Mahershala Ali sebagai aktor Muslik pertama yang memenangkan Oscar 2017 merupakan berita besar. Hal tersebut dikarenakan pemerintah Amerika Serikat telah membuat aturan yakni melarang umat Islam dari beberapa negara untuk memasuki negara tersebut. Menangnya Ali pun menjadi aktor berkulit hitam ke-5 yang menang di kategori Supporting Actor Oscar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading