Sukses

News & Entertainment

Posting Lukisan Telanjang, Pevita Pearce Berdalih Cinta Seni

Bintang.com, Jakarta Baru-baru ini sebuah lukisan yang diunggah oleh Pevita Pearce sempat memancing kericuhan di media sosial. Sebabnya adalah lukisan tersebut menampilkan sosok Dewi Soekarno tampak telanjang sedang memayungi Soekarno yang duduk di kursinya.

Sontak saja, Pevita dianggap telah menyebarkan pornografi dan melakukan pelecehan terkait unggahan di media sosial miliknya tersebut. Terkait hal ini, Pevita tak mau menanggapi. Ia mengaku mengunggah gambar tersebut karena kecintaannya kepada seni.

Pevita Pearce (Nurwahyunan/bintang.com)

"Aku memang menyukai seni karena seni sangat luas, ada lukisan, seni peran. Dan tidak bermaksud ingin melecehkan siapa pun," kata Pevita Pearce saat ditemui di rilis trailer The Guys, kantor Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/3).

Pevita mengatakan, ketika seseorang mencintai seseuatu termasuk seni, ia akan meluapkan dengan perasaan membuncah. Seperti itu pula ketika Pevita melihat lukisan yang menurutnya sebagai masterpiece.

Pevita Pearce (Nurwahyunan/bintang.com)

"Tetapi memang ketika seseorang menyukai seni, menurut mas postingan itu gimana? Seni, itu bukan foto dan itu adalah lukisan," tutur Pevita Pearce.

Seharusnya, sebelum memberikan komentar yang menghujat atau menyudutkan, seseorang meneliti dahulu bagaimana seni itu tercipta. Sama halnya dengan latar belakang lukisan yang dibuat tersebut.

"Sekarang ketika menilai sesuatu ada baiknya kita me-research dulu, kenapa dia tidak memakai busana, karena dia mailaikat untuk Bung Karno. Dia adalah istri kesayangan Bung Karno," tukas Pevita Pearce.

Loading