Sukses

News & Entertainment

Anto Hoed Mendekam di Studio untuk Garap OST Film Kartini

Bintang.com, Jakarta Predikat spesialis pencipta lagu soundtrack tampaknya makin melekat pada pasangan Anto Hoed dan Melly Goeslaw. Yang terbaru, pasangan suami istri tersebut dipercaya untuk membuat sebuah lagu untuk film Kartini berjudul Memangnya Mengapa Bila Aku Perempuan?

Dipercaya membuat soundtrack untuk film Kartini, Melly Goeslaw mengaku harus keluar dari zona nyamannya sebagai komposer. Pasalnya, dari segi ceritan Kartini bukanlah film baper-baperan seperti apa yang sebelumnya sering ia buat.

Anto Hoed di launching soundtrack film Kartini (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Saya sebagai perempuan ingin sekali terlibat di film ini. Di film ini saya buat satu lagu tapi saya harus keluar dari zona sebelumnya. Dari awal sudah di kasih tahu kalau ini bukan film baper-baperan," ungkap Melly Goeslaw saat peluncuran trailer dan soundtrack film Kartini di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Senada dengan Melly, sang suami, Anto Hoed pun menganggap penggarapan lagu untuk film Kartini merupakan sesuatu yang cukup sulit dikerjakan. Pasalnya, dari segi cerita, ia menganggap film Kartini merupakan film perjuangan dimana pesan-pesan perjuangan harus kental dalam lagunya.

"Ini salah satu yang tersulit yang saya kerjain. Pengerjaannya memang agak lama dan saya banyak berdiam diri di studio untuk berimajinasi. Di awal saya juga belum tahu apakah ini musik pop atau bukan," papar Anto Hoed.

Anto Hoed dan Melly Goeslaw (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Pertama, ini adalah perjuangan tapi bukan perang. Perjuangan dengan intelektual di kalangan itu dimana perempuan tidak punya otoritas. Secara konkrit saya harus memasukkan itu ke musik. Tapi saya harus melakukan itu sehingga bisa diterima oleh semua pihak," tambahnya melanjutkan.

Meski begitu, komposer tetaplah komposer dengan segala imajinasinya dalam membuat lagu bagus. Akhirnya, Melly berhasil menyelesaikan lirik lagunya selama dua bulan lamanya dan Anto Hoed sukses memberikan irama yang sesuai untuk mendukung lagu bertema perjuangan tersebut dengan menduetkan sang istri dengan Gita Gutawa sebagai pengisi soundtrack Kartini.

Loading