Sukses

News & Entertainment

Cara Rachel Maryam Lindungi Anak dari Dampak Buruk Media Sosial

Bintang.com, Jakarta Diera Teknologi seperti sekarang ini, Rachel Maryam memiliki cara jitu untuk memproteksi Muhammad Kale Mata Angin, anaknya, dari dampak negatif media sosial. Selayaknya anak zaman sekarang, dikatakan Rachel, anaknya cukup aktif di media sosial.

Guna memproteksi anaknya dari hal-hal yang tidak diinginkan, Rachel menyarankan sang anak untuk mengunci akun instagramnya.

"Saya bilang ke anak saya, anak saya sosmed sih cuma punya instagram karena dia emang suka foto, edit, bikin video, tapi saya bilang IG kamu harus di private dan kalau ada yang nge-request jadi teman dilihat dulu, kalau kenal baru boleh di accept," ungkap Rachel Maryam di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Lebih dari itu, sejak dini, Rachel Maryam juga mengedukasi anaknya untuk menjadi pengguna media sosial yang bertanggungjawab.

Rachel Maryam bersama anak, Muhammad Kale Mata Angin. (Instagram)

"Terus saya juga mengedukasi untuk bertanggung jawab kalau memposting, artinya saat dia memposting semua orang pasti lihat, jadi dia harus hati-hati, nggak boleh posting yang mengandung unsur kekerasan atau kata-kata kasar, karena itu bahaya dan bisa dapat konsekuensi hukum," jelasnya.

Tujuannya, dikatakan Rachel Maryam, sejak dini ia ingin menanamkan jika konsekuensi dalam kehidupan itu selalu ada. "Jadi dari kecil aku sudah ngasih tahu juga bahwa kehidupan di sana ( media sosial) nggak sekadar, bahwa rewards dan punishment tidak hanya di dalam keluarga, tapi di masyarakat juga ada," pungkasnya.

;
Loading