Sukses

Entertainment

Perjalanan Alfie Alfandy dalam Menemukan Hidayah

Fimela.com, Jakarta Allah SWT memiliki hak memberikan hidayah kepada hambanya yang dikehendaki. Contohnya Alfie Alfandy yang memutuskan berhijrah lantaran menyadari belum punya bekal yang cukup saat menghadap Sang Khalik.

"Sejak gue ingat, gua akan bawa apa saat pulang (meninggal) nanti. Maka itu gue mulai mendalami ilmu agama. Alhamdulillah gue punya majelis," ujar Alfie Alfandy, di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017).

Alfie mengatakan, keinginannya hijrah justru di saat dirinya dalam kondisi kurang baik. Diakui suami Fitri Arifin itu, suara takbir menyadarkannya tentang sebuah kematian. Sementara dirinya belum memiliki bekal yang cukup, yang bisa menyelamatkannya dari siksa Neraka.

"Ketika gue lagi high, tiba-tiba ada suara takbiran, itu malam Idul Adha. Gue pikir kalau gue mati sekarang pasti habis gue sama malaikat," aku pemain sinetron Para Pencari Tuhan tersebut.

Pertemuan di lokasi syuting film Hijrah Cinta, yang menggambarkan perjalanan mendiang uztas Jefri Albuchori itu berlanjut menjadi teman sharing hingga menjadi suami istri. (dok. Pribadi)

Lebih dari itu, Alfie mengaku cemburu melihat para mujahid dan mujahidah yang wafat dalam keadaan tersenyum. Dia ingin, kondisi serupa dialaminya saat menghadap Allah SWT.

"Gue ingin begitu. Jangan sampai gue mati ketemu Allah dengan kondisi cemberut. Kenapa, karena Allah yang ciptakan gue, Allah yang kasih rezeki gue, makanya gue ingin tersenyum saat ketemu Allah. Caranya gimana, ya belajar agama," pungkas Alfie Alfandy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading