Sukses

Entertainment

Sikap Ustaz Solmed Pasca Ditahan Bandara Changi

Fimela.com, Jakarta Ustaz Solmed belum bisa memastikan langkah yang diambil, atas penahanan bagian imigrasi Bandara Singapura. Saat ini dia memilih diam, lantaran tak memahami prosedur keimigrasian sebuah negara.

"Sementara saya diam dulu deh. Saya nggak tahu langkah apa yang harus saya lakukan. Karena saya juga nggak ngerti, apakah langkah itu dibenarkan imigrasi," kata ustaz Solmed, di ujung telepon, Sabtu (3/6/2017).

Ustaz Solmed hanya ingin kejadian ini tak lagi terulang, dan dialami warga Indonesia yang lain. Karenanya, dia sempat mengungkap pengalaman tak mengenakan itu di akun Twitternya, untuk dijadikan pembelajaran.

"Saya sudah mencoba cerita tentang kejadian ini, yang saya alami seperti ini. Saya nggak tahu apakah ini bisa menjadi pembelajaran untuk semua, mengapa mereka melakukan hal itu kepada saya," paparnya.

Ustaz Solmed (Nurwahyunan/Bintang.com)

Saat ditahan, ustaz Solmed mengaku sudah mengungkap identitasnya sebagai warga Indonesia. Bahkan, pihak Bandara pun mengenal figure ustaz Solmed, yang kerap muncul di layar kaca.

"Saya sebut saya itu warga negara Indonesia. Sepertinya mereka tidak sungkan kepada Indonesia. Mereka juga tahu saya ustaz. Mereka sebut 'kamu ustaz Solmed ya, yang suka di TV', mereka tahu," tutur ustaz Solmed.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading