Sukses

News & Entertainment

Editor Says: Di Balik Kemewahan, Sosok Religius Syahrini

Bintang.com, Jakarta Di antara sejumlah selebriti di Tanah Air, Syahrini salah satu artis yang selalu menarik perhatian publik. Tak hanya soal penampilannya yang berkelas, juga suka berlibur ke berbagai negara di dunia. Namun, di balik itu, ia bisa disebut sosok religius.

Jika berlibur ke mancanegara, tak jarang ia menyelipkan pesan-pesan keislamannya. Bagi Syahrini, di belahan dunia mana pun kakinya berpijak agar selalu mengingat Allah dan mencintai-Nya. Setidaknya, kakinya digunakan untuk melangkah ke masjid daripada tidak sama sekali.

Salah satu contoh, ia sempat menghadiri acara pengajian di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 10 Juli 2017 lalu. Berbalut baju putih dan kerudung, Syahrini tampak khusyuk berdoa. Dalam keterangan kegiatan tersebut, ia menulis kalimat yang menyentuh.

Saat tampil dalam acara Tanda Cinta bersama Princess Syahrini di Masjid Az Zikra, di Bukit Sentul, Bogor, Minggu (18/6/2017), Syahrini tampil dari biasanya. Ia tampil dengan busana muslim lengkap dengan hijab. (Instagram/princessyahrini)

"Cinta pada dunia, dunia akan pergi...Cinta pada manusia, manusia akan mati...Maka cintalah pada Allah SWT...karena Dialah yang kekal abadi," tulis Syahrini.

Selain itu, berbagai Syahrini juga mengunggah berbagai foto atau video aktivitas keagamaan lainnya. Seperti Hari Raya Idul Fitri, puasa, umrah, menyantuni anak yatim piatu, dan lain-lain. Hal itu yang membuatnya sering mendapat berbagai pujian dan cibiran.

Syahrini (Nurwahyunan/bintang.com)

Syahrini terus melangkah, meski tak sedikit cibiran yang dialamatkan kepadanya. Ia tak punya zona untuk memikirkan para pembenci. Setiap kali memosting sesuatu dalam Instagram atau media sosial lainnya, Syahrini tak lagi melihatnya. Ia lebih berpikir positif.

"Lebih baik mengalokasikan tenaga, pikiran dan hari-hariku untuk pekerjaan yang lebih bermanfaat dan positif," ujar Syahrini, dalam sebuah kesempatan.

2 dari 3 halaman

Tak Tiup Lilin saat Ulang Tahun

Keyakinan Syahrini terhadap ajaran agama berusaha dipeluknya dengan erat. Salah satu pandangannya tentang meniup lilin saat ulang tahun. Bagi Syahrini, merayakan ulang tahun dan acara tiup lilin saat ulang tahun tak diajarkan dalam Islam. Dalam pandangan Syahrini, meniup lilin berarti meredupkan semuanya.

"Karena di dalam Islam tidak ada budaya tiup lilin, buat aku niup lilin meredupkan semuanya. Jadi, kita nyalakan saja lampunya," kata Syahrini Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/7/2017).

Syahrini (Nurwahyunan/bintang.com)

Syahrini menjelaskan ia bukan termasuk keluarga yang merayakan dan tiup lilin, melainkan hanya mensyukuri. Jadi, ulang tahun bukan sesuatu untuk dirayakan, melainkan mensyukuri atas bertambahnya usia. Syahrini kembali mengulangi pernyataan yang sama pada hari yang berbeda. Baginya, tradisi tiup lilin tidak ada, karena tak ada dalam Islam.

"Nggak, saya nggak merayakan. Cuma syukuran saja. Nggak ada tradisi tiup lilin juga, karena di dalam Islam nggak ada‎. Jadi seperti itu saja, potong kue dan makan sama-sama‎," ungkap Syahrini, Senin (1/8/2017).

Syahrini (Nurwahyunan/bintang.com)

Namun, sebagai entertainer, Syahrini seolah mengadapi dilema. Di satu sisi, ia harus berjumpa dengan banyak orang dan mengemban profesinya, di sisi lain ia harus berpegang teguh pada keyakinan yang dipeluknya.

3 dari 3 halaman

Syahrini Soal Hijab

Salah satu dilema yang dihadapi Syahrini saat ini adalah menutup aurat. Ia menyadari betul mempunyai kewajiban untuk menutup auratnya. Namun, soal itu, ia punya alasan tersendiri. Dalam sebuah kesempatan, Syahrini pernah mengungkapkan, ia terpaksa melepas hijab karena alasan kontrak.

"Kalau nyanyi kan kita dikontrak tidak berhijab. Harus profesional," kata Syahrini saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, 16 April 2017 lalu.

Syahrini| foto : Instagram @princessyahrini

Pelantun 'Sesuatu' itu berharap bisa menutup auratnya di masa depan. Saat ini ia lebih mengutamakan untuk membina hatinya terlebih dahulu. Untuk itu, hanya pada momen-momen tertentu ia mengenakan hijab. Salah satunya saat menghadiri acara santunan kepada 2500 anak yatim  di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, 18 Juni 2017 lalu.

Saat ini, Syahrini masih belajar untuk mengenakan hijab. Namun, dengan banyaknya kontrak yang ada sebagai entertainer, Syahrini berusaha sabar dan ikhlas untuk membina hati hingga tercapai keinginannya untuk berbusana sesuai syariat. Boleh jadi, itu berusaha dilakukannya karena cinta sejatinya hanya tertuju pada Allah. Seperti dikatakan Syahrini, dalam awal tulisan ini.

Syahrini.

"Cinta pada dunia, dunia akan pergi...Cinta pada manusia, manusia akan mati...Maka cintalah pada AllAH SWT...karena Dialah yang kekal abadi," tulis Syahrini.

 

Komarudin

Editor Kanal Celeb

Loading