Sukses

Entertainment

Butuh 8 Designer untuk Membuat Kostum di Drama The King In Love

Fimela.com, Jakarta Jika kamu menikmati drama The King In Love kamu pasti setuju kostum yang dikenakan pemainnya The King In Love sangat indah dan memesona. Tak cuma modelnya yang indah, detail aksesoris dan warnanya disesuaikan dengan mood dramanya.

Ternyata tak mudah untuk membuat kostum yang dikenakan para pemain. MBC mengumpulkan 8 designer untuk membuat kostum tradisonal. "Untuk pertama kalinya dalam sejarah drama MBC, delapan desainer kostum tradisional Korea terkemuka berpartisipasi dalam desain kostum drama. Semua desainer dilibatkan untuk menghasilkan pakaian yang membantu menekankan kepribadian masing-masing karakter dan terlihat baik pada setiap aktor individu," kata staf produksi seperti dikutip Soompi.

 

Kostum Wang Won, yang diperankan oleh Im Siwan, menggambarkan sisi Putra Mahkota yang akan menjadi raja. Warna pakaiannya didominasi warna gelap dihiasi dengan pola naga emas mewah di salah satu bahu. Efek kontras memang sengaja dibuat untuk menunjukkan Wang Won keberpihakan pada dua sisi.

Selain itu, seorang desainer kedua bekerja pada cahaya biru yang kostum Wang Won mengenakan pada hari pernikahan tradisional nya. Warna pakaian itu dibuat dari proses sekarat alam, yang diulang beberapa kali untuk mencapai warna biru berkelas kostum ini.

Untuk Yoona karakter karismatik namun feminin Eun San, beberapa desainer mengambil bagian dalam menciptakan pakaian-nya. Untuk pakaian angkatan laut menyamar Yoona dipakai saat Eun San diam-diam mengejar ayahnya, proses pencetakan digital digunakan untuk mencapai efek spread pewarna pada setiap lengan, dan rok sifon pinggang ditambahkan untuk menghasilkan vintage belum terlihat feminin.

Kostum lainnya termasuk gaun sutra putih yang menggambarkan Eun San pesona murni dan elegan. Gaun pengantin merah yang Eun San memakai di episode 14 juga menangkap perhatian pemirsa. Mewah hiasan bunga merah melambangkan pernikahan, namun rok kelabu tercermin emosi Eun San yang tidak nyaman tentang perkawinannya.

 

Kostum yang dikenakan oleh Wang Lin, yang dimainkan oleh Hong Jong Hyun, juga sebagai indah seperti pemain lain. Sebagai anggota keluarga kerajaan dari dinasti Goryeo, Wang Lin menunjukkan dari pesonanya sebagai fashionista melalui pakaian nya. Dalam episode 10, Wang Lin yang mengenakan pakaian abu-abu yang dihiasi dengan lukisan Korea. Pakaian yang sama cocok dengan kain abu-abu bergaris, yang mewakili kepribadian sederhana Wang Lin.

Karakter lain yang menonjol dengan pakaian mewah nya adalah Ratu Won Sung, yang diperankan oleh Jang Young Nam. Gaun hitam yang dikenakan oleh Won Sung menggambarkan persona gelap dari menjadi ratu tidak dicintai. Perhiasan emas hiasan kostum gelap Won Sung mencerminkan karisma dan martabat sebagai putri kaisar Dinasti Yuan ini. Konflik cinta dan perebutan kekuasaan di drama The King In Love semakin menarik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading