Sukses

News & Entertainment

Drama Musikal Ada Gulali di Hatiku Hadirkan Kreasi Anak Rusun

Bintang.com, Jakarta Komunitas Paduan Suara Aku Anak Rusun menghadirkan drama musikal dengan tema Ada Gulali di Hatiku. Pentas teater ini dibuat untuk meningkatkan kreativitas anak dalam dunia seni. Pemainnya dikumpulan dari sejumlah titik Rumah Susun di Ibukota DKI Jakarta.

Drama musikal ini akan dihelat pada 21 September 2017 mendatang di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan. Acara ini turut diapresiasi istri dari Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, Happy Farida Djarot yang dalam jumpa persnya mengatakan kegiatan positif seperti yang dilakukan Aku Anak Rusun bisa menumbuhkan kekompakan dan kreativitas yang positif.

"Saya tentu mengapresiasi kegiatan positif ini. Semoga acara ini dapat menginspirasi anak-anak Indonesia mengenai pentingnya keragaman budaya. Di waktu yang sama operet ini juga meningkatkan pengertian akan pemberdayaan dan keterampilan bagi penghuni rusun, terutama ibu dan anak," ucap Happy Farida Djarot selaku Ketua Penggerak PKK DKI Jakarta dalam jumpa persnya di Rusun Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (6/9/2017).

Drama Musikal Ada Gulali di Hatiku ini diikuti 110 anak yang tergabung dalam paduan suara dengan berbagai jenjang usia. Melibatkan 40 penari yang juga diikuti dari kumpulan warga Rusun-rusun di Ibukota DKI Jakarta seperti Rusun Tipar Cakung, Rusun Pulogebang, Rusun Albo, Rusun Tambora, dan Rusun Marunda.

Mereka nantinya akan menyanyikan lebih dari 15 lagu-lagu anak dan lagu daerah. Turut dimeriahkan penyanyi jebolan Idola Cilik Naura dan Fira Christiano yang mengangkat lagu-lagu anak dan lagu daerah di Drama Musikal Ada Gulali di Hatiku.

"Di Operet Aku Anak Rusun ini, drama musikal Ada Gulali di Hatiku akan membawakan lagu-lagu anak Indonesia," jelas Dovieke Angsana sebagai Ketua Penyelenggara Operet Aku Anak Rusun. Teater drama musikal Ada Gulali di Hatiku digarap sutradara Rita Dewi Saleh. Nantinya, acara ini akan menjual tiket dengan varian harga mulai dari Rp350 ribu, Rp500 ribu dan Rp750 ribu.

;
Loading